Mahasiswa Unjani Fakultas Ilmu dan Tehnologi kunjungi Museum Jenderal A Yani - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, June 7, 2022

Mahasiswa Unjani Fakultas Ilmu dan Tehnologi kunjungi Museum Jenderal A Yani


Musmonpus, Mahasiswa Unjani Fakultas Ilmu dan Tehnologi kunjungi Museum Sasmitaloka Jenderal A Yani Jl.Lembang D.58, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa 7 Juni 2022.

kunjungan  Mahasiswa Unjani Fakultas Ilmu dan Tehnologi Kesehatan sebanyak 187 orang mahasiswa dengan Tema Kunjungan Mata kuliah

 *Ke Ahmad Yanian*.

Rombongan pertama dari pulam 09.30 sd 12.00 wib, rombongan ke dua dari jam 13.20 sd 16.30, kunjungan diterima oleh Kamus Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani Kapten Caj Suroso, dan dipandu oleh Pelda Hadi Saputro dan Pelda Wawan Sutrisno dalam kondisi aman dan lancar.

Dalam sambutannya Kamus Sasmitaloka Jenderal Ahamd Yani terkait dengan Mata kuliah *Ke Ahmad Yanian*,   menyampaikan agar  generasi penerus khususnya para Mahasiswa Unjani dpt mewarisi nilai2 luhur dari Jenderal Ahmad Yani, yakni nilai2 Nasionalisme, Patriotisme dan cinta tanah air, bahkan rela berkorban demi bangsa dan negara.

Selanjutnya Mahasiswa mendapatkan pembekalan lebih lanjut tentang Materi Mata kuliah *Ke Ahmad Yanian* yang disampaikan  Ibu Ruli Yani dan Bapak Untung Mufraeni Yani selaku Putra dan putri sekaligus saksi hidup tentang peristiwa yang terjadi pada subuh berdarah 1 Oktober 1965. 

Pesan moral yang disampaikan pemandu:

1. Bahwa kita jangan sekali sekali melupakan sejarah.

2. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan

3. Dengan belajar sejarah akan menjadikan kita bijak dalam berpikir, bertindak dalam kehidupan.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages