Pembukaan TMMD ke-114 Siap Bangun Desa Gemeh - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, July 27, 2022

Pembukaan TMMD ke-114 Siap Bangun Desa Gemeh



PendamXIII/Merdeka
,-Program TMMD yang melibatkan instansi lintas sektoral meliputi Kementerian/Lembaga pemerintah maupun non pemerintah serta komponen bangsa lainnya, ini adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI.


Melalui upacara pembukaan TMMD ke-114 yang dipimpin oleh Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut yang bertempat di SMPN 2 Essang, Selasa (26/7/2022), menandakan program TMMD yang akan dilaksanakan di Desa Gemeh, Kec. Gemeh, Kab. Talaud selama sebulan lamanya resmi dimulai.


Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Talaud mengatakan bahwa TMMD ini merupakan program terpadu antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan TNI yang mana tujuannya ialah mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dan mempererat kemanunggalan TNI dan masyarakat, “Demi suksesnya TMMD ini mari kita bersama-sama bekerjasama, bergotong royong dan bahu membahu agar TMMD ini berjalan dengan lancar sehingga dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat.”imbuhnya.


Pembukaan TMMD ke-114 ditandai dengan penyerahan peralatan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Talaud kepada perwakilan.


Kegiatan TMMD 114 tahun ini melibatkan 150 personel gabungan diantaranya 126 personel TNI AD, 5 personel TNI AL, 2 personel TNI AU, 7 dari Polres Kepulauan Talaud dan 10 dari personel pemerintah daerah.


Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus dalam keterangannya mengatakan bahwa Satgas TMMD ke-114 Kodim 1312/Talaud memiliki target utama yaitu merintis jalan produksi yang menjadi prasarana transportasi pada kawasan pertanian di Desa Gemeh.


"Sasaran fisik yang menjadi tonjolan utama dalam program TMMD di Desa Gemeh yaitu perintisan jalan produksi sejauh 1.200 Meter dengan lebar jalan hingga 8 Meter." Ucap Kapendam


Kapendam juga menjelaskan bahwa secara khusus sasaran fisik kali ini diarahkan pada kebutuhan jangka pendek yakni mendukung perekonomian masyarakat setempat terkait akses memasarkan hasil pertanjan dan perkebunan.


Sementara itu untuk sasaran non fisik secara umum hampir sama dengan TMMD sebelumnya, yakni kegiatan kesehatan leluarga, penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan belanegara, bahaya narkoba, bahaya paham radikalisme serta hukum dan lainnya.


Hadir dalam upacara pembukaan tersebut Dandim 1312 Talaud Letkol Inf Agus Arianto, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Sekda Daud Malensang, Kapolsek Essang Ipda Kris Laruanaung, Kapolsek Gemeh Ipda Cristian Mewengkang, Camat Gemeh Darius Malado dan Para Kepala Desa se kecamatan Gemeh serta elemen terkait lainnya.


Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages