Indonesian Peacekeepers Berikan Pengobatan Medis Di Lebanon Selatan - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, August 30, 2022

Indonesian Peacekeepers Berikan Pengobatan Medis Di Lebanon Selatan



(Puspen TNI). Tim Medis Indonesia Battalion (Indobatt) yang tergabung dalam United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) meyelenggarakan pengobatan gratis di desa Bani Hayyan Lebanon Selatan. Selasa, 30/08/2022.

Kegiatan yang diberi nama Medical Camp ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh tim medis Indobatt dan CIMIC (Civil and Military Coordination) dalam rangka menjalin hubungan baik antara komunitas Lebanon dengan UNIFIL dan membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan untuk mendapatkan solusi kesulitan dalam perawatan kesehatan.


Dalam kegiatan tersebut, masyarakat Desa Bani Hayyan antusias mengikuti pengobatan gratis, dalam sehari sekitar 21 pasien dengan berbagai keluhan datang ke Medical Camp. Pasien yang datang diberikan pemeriksaan dan pengobatan, jika ada pasien yang membutuhkan perawatan lebih lanjut akan dirujuk secara berkala ke RS Tingkat I yang berlokasi di Markas Indobatt.


Pada kesempatan tersebut, Lettu dr. Ario selaku dokter dan tim medis yang terlibat dalam kegiatan ini sangat bangga dapat menyelenggarakan kegiatan ini dan dapat berpartisipasi langsung membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan.


Perawatan medis ini sejalan dengan apa yang menjadi mandat UNIFIL untuk memperluas bantuannya dan memastikan program kemanusiaan ke penduduk sipil, “adalah kewajiban bagi seorang dokter untuk membantu orang lain, tetapi menjadi seorang dokter yang merupakan bagian dari misi penjaga perdamaian kelas dunia setingkat UNIFIL merupakan suatu kehormatan bagi saya,” tegas Ario.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages