Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Serah Terima Jabatan Kapoksahli - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, October 14, 2022

Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Serah Terima Jabatan Kapoksahli


PendamXIII/Merdeka,-Kolonel Inf Drs. Theodorus Kawatu resmi menjabat sebagai Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka 

menggantikan Brigjen TNI, E. J. Lumintang S.I.P. dalam acara serah terima Jabatan Kapoksahli yang di pimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh, di Makodam, Jumat (14/10/2021).


Pergantian jabatan di lingkungan Angkatan Darat, adalah hal yang biasa karena pergantian ini merupakan salah satu upaya regenerasi kesinambugan pembinaan personel termasuk di Kodam XIII/Merdeka.


Kolonel Inf Drs Theodorus Kawatu putra asli Sulawesi Utara yang sebelumnya menjabat Pamen Staf Ahli Pangdam XIII/Merdeka Bid OMP (Operasi Militer Perang) sedangkan Brigjen TNI, E. J. Lumintang S.I.P. selanjutnya menjabat Perwira Staf ahli Tk. II Kasad Bidang Komkonf Komunal.


Adapun selain sertijab Kapoksahli dan Pamen ahli Bid. Sosbud Kol. Arh Eka Wahyudin, S.I.P,M.Si juga penyerahan  Jabatan Kol. Inf Tri Haksono semula Pamen Ahli Bid. Jemen Sishaneg beralih ke  Paban Sahli Kasad Bid. Ops dan Kol. Inf George Zoro Sumilat semula Irutum Itdam XIV/Hsn sekarang menjabat Pamen Ahli Bid. Hukum dan Humaniter Sahli Pangdam XIII/Merdeka.


Rangkaian acara tersebut dimulai dengan laporan serah terima jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama dan baru Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima Jabatan oleh Pangdam XIII/Merdeka. Serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh Ketua Persit Kartika Chandra. 


Dalam arahannya Pangdam menyampaikan jadikan serah terima jabatan ini sebagai momen untuk menumbuhkan semangat pengabdian, berbuat yang lebih baik lagi pada tugas dan jabatan yang baru.


Ingat, jabatan adalah amanah yang harus dapat dipertanggung jawabkan, tidak hanya kepada organisasi TNI AD, tetapi juga satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka agar saling mendukung dalam setiap pelaksanaan tugas, untuk itu laksanakan amanah ini dengan baik. Tunjukkan dedikasi dan pengabdian. “Imbuh Pangdam”


Lebih lanjut Pangdam XIII/Merdeka menambahkan ucapan terima kasih kepada Brigjen TNI, E. J. Lumintang S.I.P., selamat bertugas sebagai Pa Staf ahli Tk. II Kasad Bidang Komkonf Komunal, Semoga pengalaman bertugas di Kodam XIII/Merdeka menjadi bekal untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru.


Di akhir acara tersebut diakhiri dengan pemberian cindera mata oleh Pangdam XIII/Merdeka kepada Brigjen TNI, E. J. Lumintang S.I.P dan Kol. Arh Eka Wahyudin, S.I.P,M.Si di lanjutkan foto Bersama.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, S, Sos,M.Si., Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka Para Kabalak Kodam XIII/Merdeka dan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Evie Tuejeh serta pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.

 

Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages