Ton pal atasi rantai putus - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, October 1, 2022

Ton pal atasi rantai putus

Puslatpur, Peleton Peralatan YTP 400/BR mengatasi mengatasi rantai putus Tank Kavaleri yang kena SLT (Senjata lawan tank) musuh di Daerah Latihan Puslatpur martapura Jumat 30 September 2022.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan latihan Yonif Tim Pertempuran (YTP) Radier 400/Banteng Raider Kodam IV/Diponegoro yang sudah berlangsung 2 hari pada Materi Serangan.

Pada Latihan integrasi antara Kavaleri dan Perlatan di Daerah Latihan Puslatpur Martapura Kabupaten Baturaja.

YTP ini dimulai dari tanggal 18 September 2022 s.d. 03 Oktober 2022. Pada latihan ini terdapat beberapa materi latihan yang akan dilihat dan dinilai sesuai dengan Check List yang dibagikan kepada tiap penilai, sehingga dapat diakumulasikan dalam bentuk angka untuk mendapatkan hasil final terhadap penguasaan materi latihan di setiap kompi, selain itu juga dapat terpantau tingkat pembinaan personil dikaitkan masalah keahlian sesuai komoditi dalam menangani suatu permasalahan materi Peralatan.

Materi latihan yang dilaksanakan meliputi komoditi Peralatan dikombinasikan dengan gerakan perorangan sehingga dapat tercipta kolaborasi latihan yang selaras dan terpadu, dengan pengertian selain mengasah kemampuan Kecabangan Peralatan juga kemampuan Militer Umum.

Menurut Dantonpal Letda Cpl Tarta memgatakan bahwa Materi latihan Peralatan meliputi komoditi Kendaraan yang menitik beratkan pada penanganan dan penggantian suku cadang, sistem pengereman, kelistrikan yang rusak, mengatasi rantai Tank yang putus, perbaikan kendaraan. Sedang komoditi senjata fokusnya terhadap perbaikan jenis senjata GPMG Mag 58 dan perbaikan SMB.

Materi Munisi berkonsentrasi pada permasalahan perhitungan dan pendistribusian bekal pada saat serangan maupun bertahan disertai penguasaan administrasi pendukungnya serta yang terpenting adalah lay out dari Bunmulap (Penimbunan Munisi Lapangan), apakah sudah sesuai dengan syarat yang ditentukan dan perlengkapan didalamnya, pelaksanaan penghancuran munisi serta komoditi Teknologi Mekanik mengatasi permasalahan jembatan.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages