Alumni SMKN 1 Sragen Kunjungi Museum Jenderal Ahmad Yani - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, November 20, 2022

Alumni SMKN 1 Sragen Kunjungi Museum Jenderal Ahmad Yani

Sebanyak 24 orang yang tergabung dalam Alumni SMKN 1 Sragen Jawa Tengah Angkatan Tahun 1993 pada hari Minggu tanggal 20 November 2022 berkunjung ke Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani di jl Lembang no.58 Menteng Jakarta Pusat.
 Mereka tergabung dalam Paguyuban Alumni SMKN 1 Sragen dan berdomisili di Jakarta. Kunjungan ke Museum Jenderal Ahmad Yani dalam rangka reuni dan temu kangen setelah sekian tahun tidak ketemu dan disibukan oleh pekerjaan masing -masing. Rombongan dipimpin oleh Mayor CKU Kusmargono.

Rombongan tiba di Museum Jenderal Ahmad Yani pukul 15.00 wib diterima oleh Kpt Caj Suroso selaku Kepala Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani.

Dalam sambutannya Kpt Suroso berterima kasih atas kunjungan di Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani karena sesuai fungsinya Museum Ahmad Yani salain sebagai media edukasi museum bisa sebagai media inspirasi dan rekreasi" kata Kpt Suroso.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Caj Suroso untuk melihat dan menelusuri ruang koleksi sekaligus benda² koleksi sebagai saksi sejarah pilu peristiwa G.30 S/ PKI tahun 1965 di rmh Jenderal Ahmad Yani yang menjadi museum ini.
Rombongan mengikutidan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh serius dan semangat mesti masih suasana protokol kesehatan.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1.Bahwa peristiwa sejarah pasti akan selalu berulang
2. Dengan belajar sejarah hidup kita ke depan akan lebih bijak dan waspada
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
4. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan

Kunjungan berakhir pkl.16.00 wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.
Foto dokumen kegiatan dan testimoni terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages