Pangdam XIII/Mdk Rik Siap Ops Yonif R 712/WT Yang Akan Berangkat Tugas Operasi - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, November 7, 2022

Pangdam XIII/Mdk Rik Siap Ops Yonif R 712/WT Yang Akan Berangkat Tugas Operasi


PendamXIII/Merdeka,- Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh melaksanakan Pemeriksaan Gelar Pasukan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 712/Wiratama dalam rangka Kesiapan melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI–PNG dan Daerah Rawan di Wilayah Provinsi Papua, yang bertempat di Mayonif R 712/Wiratama Manado, Senin (7/11/2022)  


Sebanyak 450 personel Yonif Raider 712/Wiratama yang akan berangkat tugas ke Papua mengikuti upacara Gelar Pasukan, semua ini dalam rangka mengecek pemeriksaan kesiapan operasi (Riksiapops) satuan yang akan berangkat tugas diwilayah Provinsi Papua baik dari kesiapan personel, materil dan moril prajurit.


Gelar kesiapan pasukan satuan Yonif R 712/WT yang dipimpin langsung oleh Danyonif R 712/Wiratama Letkol Infanteri Madiyan Surya sejauh mana kesiapan yang dipersiapkan untuk dibawa ke daerah tugas Puncak Jaya Papua, baik perlengkapan perorangan prajurit maupun perlengkapan satuan itu sendiri.

 

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XIII/Merdeka beserta Pejabat Teras Kodam XIII/Merdeka telah mengecek dan memastikan kesiapan materil baik senjata, kendaraan, alat kesehatan termasuk upaya Dansat sarana yang dibutuhkan oleh masyarakat di daerah tugas seperti pakaian, buku-buku, Noken (ketrampilan), bengkel serta Pompa Hidraan guna membantu pengairan masyarakat setempat.


Dalam arahannya Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan bahwa Prajurit Yonif Raider 712/Wiratama agar bisa memelihara jiwa korsa, kebersamaan dan kekompakan semua itu salah satu wujud dari moril pasukan dalam melaksanakan tugas dengan baik. Oleh karena itu penting sekali disini adalah soliditas, saling mengingatkan apabila ada yang mengancam dirinya maupun satuan.


Satuan tugas operasi ini merupakan bagian dari tugas yang diberikan oleh Mabes TNI khususnya wilayah Papua yang saat ini masih rawan. Pangdam berharap kepada prajurit Yonif R 712/Wiratama dengan kehadiran Prajuritnya didaerah Papua dapat membantu masyarakat dan pemerintah di Papua, sehingga bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif dan aman. Pangdam berharap, “Tidak terjadi konflik agar pelaksanaan tugas dengan baik, 450 orang berangkat dan semuanya pulang dalam keadaan selamat,”jelas Tuejeh.


Pangdam juga mengingatkan kepada Prajurit Yonif R 712/Wiratama agar selalu mendekatkan diri kepadaTuhan Yang Maha Esa dan tunjukkan bahwa Prajurit Jaya Sakti prajurit yang dapat diandalkan untuk menjalankan tugas negara dengan penuh semangat dan disiplin yang tinggi..’’Tegas orang nomor satu di Kodam.


Turut hadir dalam Rik Siap Ops tersebut, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi,Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, para Asisten serta Dan/Kabalakdam XIII/Merdeka.


Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages