SMPN 1 Porong Kunjungi Museum Dharma WIratama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, November 14, 2022

SMPN 1 Porong Kunjungi Museum Dharma WIratama

Hari Senin tanggal 14 November 2022, sebanyak 280 siswa beserta guru pendamping dari SMP N 1 Porong, Sidoarjo Jatim, berkunjung ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama jl. Jenderal Sudirman no.75 Yogyakarta.
Kunjungan ke Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama masih dalam rangkaian memperingati hari Pahlawan tanggal 10 November. Selain itu kunjungan juga dimaksudkan untuk Study Tour belajar d i Luar Kelas.

Rombongan tiba di Museum Dharma Wiratama pkl. 11.00 Wib dan diterima oleh Kpt Caj ( K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.

Kolonel Arm Djati Saptowibowo, S.I.P., selaku Kepala Balakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan oleh Kpt Yanti menyambut baik dan berterima kasih kepada pihak sekolah SMPN 1 Porong Sidoarjo yang telah menjadikan Museum Dharma Wiratama sebagai destinasi kunjungan Study Tour dalam memperingati hari Pahlawan tahun ini. Kolonel Djati berharap kunjungan di Museum Dharma Wiratama bisa "menambah wawasan sekaligus mempertebal semangat Nasionalisme dan jiwa Patriotisme para siswa sebagai generasi penerus bangsa." Kata Kolonel Djati 

Rombongan siswa selanjutnya dipandu oleh Kpt Yanti, pns. Sukarjo, pns. Supartiyono, PNS Wiwik, Pns. Sutinah dan seluruh anggota museum untuk melihat koleksi museum Dharma Wiratama dengan lebih dekat.

Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias meskipun masih menerapkan protokol kesehatan di museum.
 Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1 Museum Dharma Wiratama adalah museum sejarah yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda penerus bangsa.
2 Selain sebagai sarana pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa dan media edukasi, museum Dharma juga sebagai media rekreasi.
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
4. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan
5. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan

Kunjungan siswa SMPN 1 Porong Sidoarjo Jawa Timur berlangsung sampai pkl. 12.30 dan berjalan dengan aman tertib dan lancar


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages