Jelang Nataru Pangdam XIII/Merdeka Rakor Lintas Sektoral Bersama Kapolri - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, December 16, 2022

Jelang Nataru Pangdam XIII/Merdeka Rakor Lintas Sektoral Bersama Kapolri


PendamXIII/Merdeka,-Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Pangdam XIII/Merdeka mayjen TNI A. Deny Tuejeh mengikuti rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Drs Sigit Prabowo, M.Si, secara Vicon di Polda Provinsi Sulut., Jumat (16/12/2022)


Kegiatan Rakor yang dilaksanakan secara terpusat dari Mabes Polri Jakarta berlangsung melalui video conference (Vicon) yang diikuti Pangdam XIII/Merdeka beserta Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir,S.I.K., M.T. C.P yang mewakili Kapolda.


Vicon lintas sektoral tersebut diikuti dari Mabes Polri yakni BKKBN, sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju, yang mewakili Panglima TNI dan seluruh jajaran Pangdam dan Polda di Indonesia.


Selain Pangdam XIII/Merdeka turut hadir, dari perwakilan Kajati Sulut, Binda Sulut, Lantamal VIII, Lanud Sri Manado, Dinas Kesehatan dan Perhubungan Prov. Sulut, Basarnas Sulut, Bakamla Zona Tengah, beserta pimpinan instansi dan lembaga terkait di Provinsi Sulut. 


Kapolri selaku memimpin Rakor tesebut dalam arahannya menyampaikan agenda utama dalam pelaksanaan Rakor tersebut yakni mengantisipasi lonjakan walaupun secara umum Covid-19 masih ada dan Pemerintah sudah melonggarkan aturan pembatasan terkait pencegahan.


“Kami meminta kepada seluruh jajaran agar segera mempersiapkan dalam rangka menghadapi lonjakan penularan covid-19 di saat perayaan hari raya Natal dan peringatan tahun baru nanti”ungkap kapolri.


Dalam pengamanan natal dan tahun baru ini, Polri bersama lembaga terkait siap mengantisipasi dengan baik hal-hal yang bakal terjadi seperti kelancaran arus lalu lintas, keamanan saat ibadah dan kenyamanan di tempat wisata serta jalur-jalur mobilitas masyarakat.


Kekuatan polri untuk mendukung pengamanan natal dan tahun baru sebanyak 102.000 personel dibantu 32.000 personel gabungan dati TNI dan Instansi terkait. Yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 23 Desember2022 sampai 3 Januari 2023


Untuk di ketahui setelah penyampaian arahan dari Kapolri yang membuka rakor tersebut, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan paparan kesiapan para menteri yang hadir terkait kesiapannya dalam menghadapi perayaan Natal 25 Desember dan Tahun Baru 1 Januari 2023 mendatang. 


Berdasarkan pediksi pemerintah ada sekitar 71 juta orang yang memanfaatkan cuti natal dan tahun baru tersebar di seluruh provinsi seperti sumatra, jawa, kalimantan dan sulawesi.“Dari mulai penyeberangan Bakauheni-Merak hingga seluruh Transjawa harus betul-betul kami kendalikan dengan baik,”kata kapolri.


Sigit mengingatkan kepada jajarannya untuk menggandeng semua pihak, termasuk organisasi masyarakat (ormas), dalam menjaga natal dan tahun baru sehingga menjadi gerakan bersama melawan teroris.


Autentikasi:

Letkol Arm Benny Hendra Suwardi

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages