MI Al-ikhlas Depok Kunjungi Musmon Peta - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, December 29, 2022

MI Al-ikhlas Depok Kunjungi Musmon Peta

**

Hari Rabu tanggal, 28 Desember 2022 sebanyak 210 siswa dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Ikhlas Depok Jawa Barat, berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di jln Jenderal Sudirman no.35 Bogor, Jawa Barat. 

Mereka didampingi oleh 15 guru pendamping.
 Rombongan tiba di Museum PETA Bogor pukul 10.00 Wib dan diterima oleh Kpt Caj Dina Hamdani Nugraha selaku Kepala Museum dan Monumen PETA Bogor.

Kolonel Arm Djati Saptowibowo,S.I.P., selaku Kepala Balakmusmonpus dalam sambutan yang disampaikan oleh Kpt Dina menyambut baik kunjungan ini dan mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah MI Al- Ikhlas Depok yang telah mengisi masa liburan anak² dengan berkunjung ke Museum PETA.

" Mudah² an anak-anak bisa mendapat tambahan wawasan tentang sejarah TNI dan perjuangan bangsa sehingga semakin menambah semangat Nasionalisme dan Patriotisme sebagai generasi penerus bangsa" ungkap Kol Djati mengakhiri sambutan yang disampaikan Kpt Dina.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh bu Ani Sumarni, Bpk. Ade Komarudin dan Bpk. Yadi Suryadi, untuk melihat koleksi museum PETA secara lebih dekat dan lengkap.
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

*Najwa Aulia*, salah satu siswa ( mewakili para siswa) dalam testimoninya mengatakan: "Berkunjung ke Museum PETA sangat menyenangkan, sangat gembira dan mendapat pelayanan dari pemandu museum yang ramah" ujarnya.

Bpk *Safriudin* salah satu guru pendamping dalam rombongan itu mengungkapkan, " Drinya dan dewan guru, banyak mendapat ilmu yang bermanfaat setelah berkunjung ke Museum PETA Bogor " ujarnya dengan penuh semangat.

Kegiatan kunjungan siswa MI Al- Ikhlas Depok ke Museum PETA Bogor berlangsung sampai Pkl. 12.00 Wib berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum PETA Bogor memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda.
2. Hisbul Wathon Minal Iman. Artinya Cinta Tanah Air adalah bagian dari Iman dan menjadi kewajiban kita semua
3. Dengan belajar sejarah, kita akan lebih bijak dalam menyikapi masa depan
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya
5. Jangan sekali-kali melupakan sejarah.

Foto dokumentasi kegiatan dan testimoni terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages