SD IT Ass-Syakiriin Jakarta Berkunjung ke Museum Jenderal Ahmad Yani - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, December 13, 2022

SD IT Ass-Syakiriin Jakarta Berkunjung ke Museum Jenderal Ahmad Yani

**
 Sebanyak 53 siswa dan 7 orang Guru pendamping dari sekolah SD IT Ass-Syakirin Jakarta, pada hari Selasa tanggal 13 Desember 2022 berkunjung ke Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani di jl.Lembang 58 Menteng Jakarta Pusat.

Kunjungan ke Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani diselenggarakan dalam rangka belajar Sejarah di luar kelas.
Tiba di Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani Pkl.15.15 Wib, rombongan diterima oleh Kpt Caj Suroso selaku Kepala Museum. 

Dalam sambutannya Kpt Suroso berterima kasih kepada pihak sekolah SD IT Ass-Syakirin yg telah membawa siswanya untuk belajar sejarah di museum ini. Selanjutnya Kpt Suroso menyampaikan sejarah singkat bangunan Museum dan koleksi²nya serta nilai yang bisa dipetik dari peristiwa yang terjadi 57 tahun yang lalu di museum ini.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Kpt Caj Suroso dan Pelda Wawan Sutrisno untuk melihat koleksi museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani secara langsung dan lebih dekat.
Meskipun masih suasana protokol kesehatan, para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan riang gembira.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Peristiwa sejarah pasti akan selalu berulang.
2. Dengan belajar dari peristiwa kelam masa lalu, ke depan kita akan lebih bijak dan waspada agar peristiwa itu tidak terjadi lagi.
3. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.
4. Jadikan Sejarah sebagai guru dalam kehidupan.

Kunjungan para siswa SD IT Ass-Syakirin ke Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani berlangsung sampai Pkl. 16.30 Wob berjalan dengan aman tertib dan lancar.
Foto dokumen kegiatan terlampir.

"Tahu dan mau belajar dari kisah sejarah peristiwa kelam di kediaman Jenderal Ahmad Yani ini bisa membuka memori para siswa agar kejadian itu tidak terulang lagi" harap Kpt Suroso dalam sambutannya.

Mhn ijin kunjungan diterima oleh Kamus Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani Kapten Caj Suroso dan Pelda Wawan Sutrisno dari pukul 15.15 sd 16.30 Wib, 

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages