Aster Kasdam XIII/Merdeka Buka Musda X Keluarga Besar FKPPI Prov. Sulut - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, January 30, 2023

Aster Kasdam XIII/Merdeka Buka Musda X Keluarga Besar FKPPI Prov. Sulut


PendamXIII/Merdeka,-Keluarga besar (KB) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Musyawarah Daerah ke X yang berlangsung di aula serba guna Makodam XIII/Merdeka, Manado, Sabtu (28/1/2023).


Dalam sambutan tertulis Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh yang dibacakan Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Marthen Venry Rorintulus mengatakan, musyawarah daerah (Musda) X FKPPI Sulawesi Utara bertujuan untuk membangun komunikasi antar keluarga besar TNI-Polri maupun keluarga para Purnawirawan.


“ TNI dan Polri bersama segenap keluarga besar FKPPI akan terus bahu-membahu dan bersatu padu dalam suatu kebersamaan yang kokoh dan kuat, dalam menyikapi kepentingan bangsa dan negara Indonesia," ungkap Aster saat membuka secara resmi kegiatan Musda ke X keluarga besar FKPPI tahun 2023 Prov. Sulut.


“ Oleh karena itu Pangdam XIII/Merdeka dalam sambutan tertulis berharap, Keluarga Besar FKPPI dapat terus menjaga ruh kebangsaan Indonesia yang menjadi cita-cita luhur para pahlawan kemerdekaan Indonesia.


Mari kita semua membangun Sulawesi Utara, merajut kebhinekaan menjadi kekuatan yang kuat dan solid, demi kesejahteraan dan kedamaian di Bumi Nyiur Melambai ini, dengan semboyan “ Sulut Sulit Disulut.” jelas Pangdam.


Pembukaan Musda X KB FKPPI Sulut diawali dengan sambutan PLT Ketua KB FKPPI Sulut Dr.Maria Heny Pratiknjo,MA, dalam sambutannya menyatakan bahwa Musda ke X tahun 2023 ini adalah sebagai langkah awal dalam menjaga soliditas dan kekompakan antar Kader dan seluruh anggota KB FKPPI Sulut.


“ Oleh karena itu Musda ini merupakan sebagai Wadah dalam menentukan suatu Keputusan dalam memajukan Organisasi KB FKPPI Sulut dalam memunculkan Kader-Kader yang berkualitas untuk mendukung dan membangun Bangsa dan Negara,” pungkasnya.


Di kesempatan yang sama Ketua Umum KB FKPPI di wakili Prof Dr Makmun Djafara juga berharap semua kader KB FKPPI Sulut dapat memajukan organisasi, mampu bersaing dalam pemerintahan baik di bidang Politik dan organisasi. “ Setiap Kader yang sudah bergabung di pemerintahan diharapkan perannya untuk memajukan organisasi KB FKPPI Sulut, tetap berjiwa Nasionalisme dan sebagai garda terdepan dalam Bela Negara," imbuhnya.


Usai Pembukaan Musda X KB FKPPI dilanjutkan dengan kegiatan Musda secara Internal yang diikuti kurang lebih 100 orang dan hasil Musda telah mengangkat Prof Dr.Berti Sompi M. Eng sebagai Ketua KB FKPPI Sulut Periode 2023 sampai dengan 2028.


Hadir dalam kegiatan Musda tersebut mewakili Kapolda Sulut AKBP Lani Mentang, Danlantamal VIII diwakili Aspotmar Kol.Laut Kh Ir Florendo, mewakili Danlanud Letkol Pnb Joni, Waasintel Kasdam XIII/Merdeka letkol Inf Sunarto, Ketua Pepabri Sulut, Ketua PPAD Sulut serta Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Ny. Ipung Luthfie Beta, S.E.


Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages