SMA N 1 Cariung Berkunjung ke Museum Sudirman Yogyakarta - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, January 21, 2023

SMA N 1 Cariung Berkunjung ke Museum Sudirman Yogyakarta

** 
120 siswa beserta 15 guru pendamping dari SMAN 1 Cariung Bogor, Jawa Barat berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman di Jln. Bintaran Wetan No.3 Pakualaman Yogyakarta. Kunjungan dilaksanakan dalam rangka mengikuti kegiatan belajar sejarah di luar Kelas.

Rombongan dipimpin oleh Bpk. Sukijan selaku Kepala SMAN 1 Cariung Bogor
Rombongan tiba di Museum Pkl. 14.20 Wib diterima oleh Mayor Caj Heru Santoso selaku Pjs Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman.

Dalam sambutannya Myr Heru menyampaikan ucapan terima kasih kepada sekolah SMAN 1 Cariung yang telah menjadikan Museum Jenderal Besar Sudirman sebagai obyek dalam pembelajaran sejarah di luar Kelas. Mayor Heru berharap dengan berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman, para siswa bisa meneladani dan mencontoh semangat dan rasa Nasionalisme dan jiwa patriotisme sebagaimana dimiliki Jenderal Sudirman.
" Hal itu penting karena kalian adalah generasi muda penerus bangsa" tegas Myr Heru dalam sambutannya.

Rombongan siswa selanjutnya dipandu oleh Myr Heru dan Serma Joko Kiswanto untuk melihat koleksi museum Jenderal Besar Sudirman secara lebih dekat dan lengkap. Mereka mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Jenderal Besar Sudirman memiliki peran yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia.
2. Gedung Museum Jenderal Besar Sudirman adalah bangunan Cagar Budaya, sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.
3. Jangan sekali-kali melupakan sejarah 
4. Jenderal Sudirman adalah sosok yang sempurna sehingga pantas untuk diteladani oleh generasi muda
5. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.

Kunjungan siswa SMAN 1 Carung Bogor ke Museum Jenderal Besar Sudirman berlangsung sampai Pkl. 15.35 Wib berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages