MTs Al - Ikhlas, Cineam, Tasikmalaya, Berkunjung ke Museum Jenderal Sudirman Yogyakarta - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, February 12, 2023

MTs Al - Ikhlas, Cineam, Tasikmalaya, Berkunjung ke Museum Jenderal Sudirman Yogyakarta


Hari Minggu tanggal 12 Februari 2023, MTs Sl-Ikhlas Cineam, Tasikmalaya Jawa Barat berkunjung ke Museum Jenderal Besar Sudirman di jln. Bintaran Wetan no.3 Pakualaman Yogyakarta.

Kunjungan diikuti 52 siswa beserta 7 guru pendamping. Kunjungan dengan tema Study Tour ini sengaja mengagendakan kunjungan salah satunya ke museum Jenderal Besar Sudirman.

Rombongan tiba di Museum Jenderal Besar Sudirman pkl.10.00 Wib, diterima oleh Mayor Caj Heru Santoso selaku Pjs Kepala Museum Jenderal Besar Sudirman.

Dalam sambutannya, Myr Heru mengucapkan terima kasih kepada MTs Al- Ikhlas Cineam Tasikmalaya ,Jabar yang telah berkunjung ke Museum Jenderal Sudirman dalam rangkaian kegiatan Study Tour tahun ini.
Mayor Heru berharap agar kunjungan ke Museum ini bisa menambah wawasan dan membangkitkan semangat para siswa untuk rajin belajar guna meraih cita-cita.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Mayor Heru dan Srm Setyo untuk melihat koleksi Museum Jenderal Besar Sudirman dengan lebih dekat dan lengkap.
Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum Jenderal Besar Sudirman selain berfungsi sebagai media inspirasi dan edukasii juga berfungsi sebagai media rekreasi sehingga bisa dikunjungi oleh siapapun.
2. Museum Jenderal Besar Sudirman memiliki peran yang sangat strategis dalam pewarisan dsn pembentukan karakter generasi muda Indonesia.
3. Dengan belajar sejarah kita bisa memetik hikmah dari peristiwa masa lalu untuk dijadikan referensi menentukan masa depan.
4. Jangan sekali-kali melupakan sejarah
5. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.

Kunjungan siswa MTs Al Ikhlas Cineam Tasikmalaya ke Museum Jenderal Besar Sudirman berakhir pkl. 11.15 Wib, Kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman.
 Dokumentasi kegiatan terlampir .

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages