SMPN 11 Kota Tangerang Kunjungan ke Museum Peta Bogor - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, February 9, 2023

SMPN 11 Kota Tangerang Kunjungan ke Museum Peta Bogor

Hari Kamis tanggal 9 Februari 2023, SMPN 11 Kota Tangerang berkunjung ke Museum dan Monumen PETA di jln Jenderal Sudirman no.35 Bogor Jawa Barat.

Kunjungan diikuti 341 siswa beserta 25 guru pendamping.

Rombongan tiba di Museum PETA Pkl.12.00 wib diterima oleh Kpt Czi Suprihono mewakili Kepala Museum dan Monumen PETA.

Dalam sambutannya Kpt Suprihono mengucapkan terima kasih kepada sekolah SMPN 11 Tangerang yang telah melakukan kunjungan ke Museum PETA dalam rangka pembelajaran sejarah di luar kelas.
Kpt Suprihono berharap kunjungan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan siswa tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan.
" Setelah berkunjung ke Museum ini semoga kalian menjadi lebih semangat dalam belajar untuk meraih cita-cita kalian" ungkap Kpt Suprihono dalam sambutannya.

Rombongan Selanjutnya dipandu oleh Serka Aldi Yendri, Sertu Berot Susanto, Pns Pujiono dan Bp. Ade Komarudin, untuk melihat koleksi museum PETA secara lebih dekat dan lengkap. Para siswa mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:
1. Museum PETA Bogor memiliki fungsi yang sangat strategis dalam pewarisan nilai-nilai sejarah bangsa Indonesia kepada generasi muda.
2. Jangan sekali-kali melupakan sejarah.
3. Dengan belajar sejarah , hidup kita akan lebih bijak.
4. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.
5. Bangunan Museum PETA sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

Kunjungan siswa SMPN 11 kota Tangerang ke museum PETA Bogor berlangsung Pkl. 14.15 wib berlangsung dengan aman tertib dan lancar.

Foto dokumen kegiatan terlampir

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages