Kodam XIII/Merdeka Selenggarakan Sosialisasi Program Bakti TNI TA 2023 - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, March 16, 2023

Kodam XIII/Merdeka Selenggarakan Sosialisasi Program Bakti TNI TA 2023

 



Salah satu kebijakan bapak Kasad dibidang Teritorial untuk membantu program pembangunan pemerintah adalah optimalisasi peran aparat komando kewilayahan (Apkowil) dalam menjaga stabilitas wilayah dengan pendekatan kesejahteraan. Demikian sambutan tertulis Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh yang dibacakan Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Marthen Venry Rorintulus saat membuka acara sosialisasi Program Bidang Bakti TNI TA 2023 di Gedung serba guna Makodam XIII/Merdeka, Manado, Kamis (16/3/2023).


“Kebijakan ini diimplementasikan dalam bentuk TMMD, Karya Bakti, penanggulangan bencana dan Bakti Sosial, dalam menyiapkan ruang dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara di darat”,terang Pangdam. 


Selain itu, Pangdam juga menyampaikan, ada program unggulan Kasad yakni TNI Manunggal Air dan penurunan Stunting dalam bentuk pemberian nutrisi tambahan dan makanan,”imbuhnya.


Dalam kesempatan itu juga hadir Tim kegiatan Sosialisasi Program Bidang Bakti TNI yang dipimpin oleh Ketua Tim Paban VII/Kermater Sterad Kolonel Inf Jimmy Watuseke.


Kolonel Inf Jimmy Watuseke menyampaikan sosialisasi bidang Bakti TNI merupakan suatu upaya yang dilakukan dalam penyamaan visi, misi dan persepsi guna menindaklanjuti kebijakan Pimpinan dalam bidang Teritorial sebagai fungsi utama TNI AD,"ungkapnya.


Oleh karena itu, kegiatan di bidang Bakti TNI harus dapat terlaksana dengan baik, tepat sasaran, serta optimal sesuai tujuan dan harapan dari pimpinan TNI AD. 


Jimmy Watuseke juga berharap apa yang menjadi cita-cita TNI AD dalam membantu pemerintah menyiapkan masyarakat menuju masyarakat yang adil makmur dan sejahtera dapat terwujud.


Kegiatan Sosialisasi ini juga dilaksanakan secara video Conference di jajaran Korem 132/Tadulako, Korem 133/Nani Wartabone dan Kodim 1301/Sangihe serta Kodim 1312/Talaud.


Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini para pejabat Teritorial dan Intel/Pam jajaran Kodam XIII/Merdeka.


Autentikasi: 

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages