209 Pemuda Wilayah Kodam XIII/Merdeka Calon Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gel. I Ikuti Sidang Panda - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, April 13, 2023

209 Pemuda Wilayah Kodam XIII/Merdeka Calon Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gel. I Ikuti Sidang Panda




Sebanyak 209 pemuda dari berbagai penjuru wilayah Provinsi Sulut, Gorontalo dan Provinsi Sulteng, mengikuti seleksi tingkat Panda (Panitia Daerah) Cata (Calon Tamtama) PK (Prajurit Karier) TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang I TA 2023 di Makodam XIII/Merdeka, Manado, Kamis (13/4/2023).  


Ke-209 pemuda tersebut terdiri dari 182 sumber reguler dan 27 sumber Keagamaan, yang sebelumnya berhasil melewati berbagai tahapan seleksi pemeriksaan administrasi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, dan psikologi, sekarang mereka bersaing memperebutkan slot alokasi yang tersedia untuk selanjutnya melaju ke seleksi Tingkat Pusat.


Dalam sambutan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh yang dibacakan Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. selaku Pimpinan Sidang mengatakan Sidang Tamtama PK Reguler dan Keagamaan merupakan salah satu upaya TNI AD di bidang personel untuk merekrut pemuda-pemuda Indonesia yang siap didik dan dicetak menjadi prajurit masa depan.


Pangdam berharap “sidang parade ini dapat memilih calon-calon Prajurit Tamtama TNI AD yang berkualitas, yakni mampu mengikuti pendidikan militer dengan baik dan dapat diandalkan untuk melaksanakan tugas negara”, Imbuhnya.


Seperti tahun sebelumnya adanya alokasi di samping sumber reguler juga sumber keagamaan dapat memberikan kesempatan kepada para pemuda yang berasal dari pondok pesantren dan sekolah khusus agama lainnya.


Hasil dari Sidang Penerimaan Prajurit Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2023 Panda Kodam XIII/Merdeka nantinya akan diumumkan langsung. Dan bagi calon yang dinyatakan terpilih selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat Panpus (Panitia Pusat).


Turut hadir dalam Sidang Pemilihan antara lain: Aspers Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Yulian Iskandar S.I.P, M.M, S.E, Kaajendam XIII/Merdeka Kolonel Caj Fibriyanto, Karumkit Tk. II R.W. Mongisidi Kesdam XIII/Mdk Kolonel Ckm dr. I Gede Putu Arsana, Sp.PD., Kajasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Horas Sitinjak, S.I.P., Kabintaldam XIII/Merdeka Letkol Inf Kabul Hikayat, S.Pd., M.pd. dan Waasinteldam XIII/Mdk Letkol Inf Sunarto, S.Hub.Int.

Autentikasi:

Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages