Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI P.S Panggabean Pimpin Upacara 17-an - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, May 17, 2023

Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI P.S Panggabean Pimpin Upacara 17-an



Event Regional KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berlangsung Rabu, 10 Mei 2023 telah berjalan dengan lancar dan aman. Hal ini tentunya tidak terlepas dari pelaksanaan tugas kita dalam Pengamanan VVIP yang telah terselenggara secara profesional, proporsional dan humanis, serta selalu bersinergi TNI-POLRI dan semua unsur yang terlibat. Demikian sambutan tertulis KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean selaku Irup Upacara 17-an di Makodam, Rabu (17/5/2023).


“Suksesnya penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 ini akan membuat citra Bangsa Indonesia di mata ASEAN dan dunia semakin baik”,imbuh Dudung.


Meskipun banyak tugas yang berhasil diemban dengan baik oleh TNI AD, namun kita juga harus mengakui bahwa masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki. 


Oleh karenanya, “Kasad” berpesan kepada seluruh prajurit dan PNS maupun keluarganya, jangan membuat tindakan-tindakan yang mencoreng nama baik TNI dan melukai hati rakyat dengan perilaku arogan maupun emosi yang tidak terkontrol saat bersinggungan dengan masyarakat.


Di samping itu, disiplin dan perilaku prajurit harus dijaga dalam berinteraksi dengan masyarakat maupun institusi lainnya, sebagaimana kewajiban yang tertuang dalam 8 Wajib TNI. 

Keberhasilan dalam melakukan perbaikan sangat ditentukan oleh peran unsur pimpinan satuan dalam meningkatkan pengawasan dan pengendalian terhadap anggota masing masing, dan mengimplementasikan dasar -  dasar maupun prinsip kepemimpinan yang benar.”terang jenderal TNI Dudung.


Rangkaian upacara 17-an dimulai dengan Penghormatan pasukan kepada Irup, Laporan Komandan Upacara, Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan cipta, Pembacaan teks Pancasila oleh Irup, Pembacaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri, Pembacaan amanat, Andhika Bhayangkari, laporan akhir Danup dan di tutup dengan Pembacaan doa.


Autentikasi:

Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages