Kepala Sekolah SMP se-Kab. Gunungkidul dan SMAN 1 Langkaplancar Pangandaran Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, May 23, 2023

Kepala Sekolah SMP se-Kab. Gunungkidul dan SMAN 1 Langkaplancar Pangandaran Berkunjung ke Museum Dharma Wiratama



Hari Selasa, tanggal 23 Mei 2023 , Museum Pusat TNI-AD Dharma Wiratama yang terletak di jl. Jenderal Sudirman no 75 Yogyakarta, menerima kunjungan dari 2 rombongan yang berbeda.


Rombongan pertama yang berkunjung adalah rombongan para Kepala Sekolah SMP se -Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta.

Kunjungan rombongan ini diinisiasi dan difasilitasi oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunung Kidul melalui program Wajib Kunjung Museum ( WKM).

Rombongan ini berjumlah 35 orang Kepala Sekolah dan dipimpin oleh ibu Etni Priscilla Saweha,S Sos selaku Kepala Bidang Permuseuman Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunung Kidul.

Rombongan tiba di Museum Dharma Wiratama Pkl.09.30 Wib.

Rombongan selanjutnya yang berkunjung di Museum Dharma Wiratama hari ini adalah para siswa SMAN 1 Langkap Lancar Kab. Pangandaran Sukabumi Jawa Barat.

Rombongan berjumlah 40 siswa beserta 5 guru pendamping.

Rombongan diterima oleh Kpt Caj (K) Yanti Murdiani selaku Kepala Museum Dharma Wiratama.

Dalam sambutannya Kpt Yanti mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kebudayaan Kab Gunung Kidul dan SMAN 1 Langkaplancar Sukabumi Jawa Barat yang telah mengagendakan kunjungan di Museum Dharma Wiratama.

Kpt Yanti berharap kunjungan ini bermanfaat bagi bpk² Kepala Sekolah dalam khasanah menambah wawasan dan pengetahuan tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia untuk selanjutnya disampaikan kepada peserta didik di sekolahnya"

Sedangkan bagi adik² SMAN 1 Langkaplancar, Kpt Yanti berpesan agar tetap semangat belajar dan mampu mewarisi semangat juang dan jiwa nasionalisme dan patriotisme sebagaimana ditunjukan oleh para pejuang.

Rombongan selanjutnya dipandu oleh Serma Setyo, Serma ( K) Suci, PnsSutinah dan PNS Wiwik, untuk melihat koleksi Museum Dharma Wiratama dengan lebih dekat dan lengkap.

Rombongan pengunjung baik dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunung Kidul dan siswa SMAN 1 Langkaplsncar Sukabumi mendengarkan dan mengikuti penjelasan pemandu dengan penuh semangat dan antusias.

Kunjungan dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunung Kidul berakhir pkl.11.00 Wib. Sedangkan siswa SMAN 1 Langkaplsncar berakhir PKL 12.00 berjalan dengan aman tertib dan lancar 

Foto dokumen kegiatan terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages