Mahasiswa Fakultas Manajemen dan Bisnis TRISAKTI Kunjungi Museum Ahmad Yani Jakarta - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, May 26, 2023

Mahasiswa Fakultas Manajemen dan Bisnis TRISAKTI Kunjungi Museum Ahmad Yani Jakarta



Hari Jumat tgl 26 Mei 2023 Mahasiswa TRISAKTI i Fakultas Manajemen dan Bisnis sebanyak 53 orang mahasiswa dipimpin oleh Ibu Saskia selaku dosen pembimbing kunjungi Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani di jl. Lembang no.58 Menteng Jakarta Pusat.


 Kunjungan ini dalam rangka mengikuti mata kuliah ttg Sejarah dan nilai² Kepahlawanan.
 mata kuliah di kampus Trisakti.

 Rombongan tiba di museum Ahmad Yani pkl.10.00 Wib dengan aman. Kunjungan diterima oleh Kamus Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani Kapten Caj Suroso.

 Dalam sambutannya Kpt Suroso mengucapkan terima kasih kepada Universitas Trisakti yang menjadikan Museum Jenderal Ahmad Yani sebagai media perkuliahan khususnya mata kuliah Sejarah dan Nilai² Kepahlawanan kepada mahasiswa dikampus itu. 

Kpt Suroso berpesan kepada seluruh mahasiswa agar bisa meneladani dan mewarisi rasa nasionalisme, patriotisme dan semangat rela berkorban demi bangsa dan negara sebagaimana ditunjukan oleh Jenderal Ahmad Yani.


Rombongan selanjutnya dipandu oleh Peltu Hadi Saputro, Peltu Wawan Sutrisno dan Pns Hilmy Halim untuk melihat koleksi Museum Jenderal Ahmad Yani secara lebih dekat dan lengkap.

 Para mahasiswa dengan penuh semangat dan antusias mengikuti dan mendengarkan penjelasan pemandu.

Pesan moral yang disampaikan pemandu adalah:

1. Bahwa sejarah akan selalu berulang sehingga kita harus selalu waspada agar peristiwa kelam masa lalu tidak terulang lagi.
2. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan.
3. Sejarah adalah guru terbaik dalam kehidupan
4. Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani sudah menjadi bangunan Cagar Budaya sehingga keberadaannya harus dipertahankan dan dilestarikan.

 Kegiatan kunjungan mahasiswa Fakultas Manajemen dan Bisnis Universitas Trisakti Jakarta ke Museum Sasmitaloka Jenderal Ahmad Yani berlangsung sampai Pkl. 11.00 Wib, berjalan lancar tertib dan aman.

Foto dokumen kegiatan terlampir.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages