Pangdam XIII/Merdeka Terima Tim KKDN Setjen Wantannas RI - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, July 6, 2023

Pangdam XIII/Merdeka Terima Tim KKDN Setjen Wantannas RI



Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh, menerima Tim KKDN (kunjungan kerja dalam negeri) Setjen Wantannas (Sekertariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional) RI, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) beserta rombongan ke Kodam XIII/Merdeka, yang bertempat di lantai 4, Kamis (6/7/2023).


Dalam kunjungannya tersebut Pangdam XIII/Merdeka, mengucapkan selamat datang kepada Tim KKDN Setjen Wantannas RI , Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) beserta rombongan di Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara, khususnya di Markas Kodam XIII/Merdeka. 


Pangdam juga mengungkapkan “Kunjungan KKDN Setjen Wantannas RI ke Provinsi Sulut ini difokuskan untuk memperoleh data terkait upaya untuk mengantisipasi dampak negatif aspek pariwisata terhadap keamanan nasional”.


Selain itu “Pangdam” juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Prov. Sulut, saat ini sedang dalam upaya pengembangan sektor pariwisata untuk menumbuhkan perekonomian nasional, melihat situasi stabilitas daerah yang aman dan terus membaik guna meningkatkan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,”ungkapnya.


Dalam kesempatan yang sama Mayjen TNI Tri Yuniarto, selaku staf ahli Sosbud mewakili  Sesjen Wantannas RI mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XIII/Merdeka yang telah meluangkan waktu untuk menerima kunjungannya.


Mayjen TNI Tri Yuniarto juga mengungkapkan kunjungan Tim KKDN ke wilayah Provinsi Sulut kurang lebih selama 4 hari, selain ke Makodam XIII/Merdeka, juga ke PT. Pertamina Geothermal Energy (PGE) Lahendong, ke PT (MPRD) Likupang, ke Badan Pembangunan dan Pengelola KEK Bitung, serta ke Gubernur Sulut, dilanjutkan Ke Polda Sulut dan ke  Lantamal VIII Manado.


Selama melaksanakan kunjungan dari hari pertama “Mayjen TNI Tri” mengungkapkan bahwa 

Situasi sangat aman dan kondusif, hendaknya itu dipertahankan demi mendukung lancarnya investasi masuk ke Provinsi Sulut, demi peningkatan ekonomi masyarakat," ungkapnya.


Diakhir acara tersebut Pangdam XIII/Merdeka menyerahkan cinderamata kepada Tim KKDN Setjen Wantannas RI.


Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos., M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Pamen Ahli Pangdam XIII/Merdeka Kol Inf Rudolf Toar Shaloom Manopo, S.Sos., dan para Asisten Kasdam XIII/Merdeka.


Autentikasi:

Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages