Korem 132/Tdl Mengajak untuk Berhati Besar dan Memaafkan di Bulan Syawal Melalui Jumat Berkah - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, April 13, 2024

Korem 132/Tdl Mengajak untuk Berhati Besar dan Memaafkan di Bulan Syawal Melalui Jumat Berkah

 





PALU - Korem 132/Tdl memimpin upacara Sholat Jumat berjamaah di bulan Syawal, sambil mempromosikan pesan keutamaan memberi maaf, bertempat di Masjid Al-Aqsha Korem 132/Tdl, Jl. Jenderal Sudirman No.25, pada Jumat (12/04/2024).

Ustadz Suardin, S.Ag., dalam khutbahnya menekankan tema "Keutamaan Memberi Maaf", merujuk pada ayat Al-Quran (QS. Ali Imran: 134) yang menegaskan keutamaan bagi orang yang menahan amarah dan memaafkan kesalahan orang lain.

"Sebagai umat Muslim, kita diajak untuk memilih salah satu dari tiga sikap ketika seseorang melakukan kesalahan terhadap kita: menahan amarah, memaafkan, atau berbuat baik kepada orang tersebut. Sikap-sikap ini juga menjadi kriteria bagi mereka yang mencapai derajat muhsinin," jelasnya.

Ustadz Suardin juga menjelaskan bahwa meskipun menahan amarah adalah langkah awal yang baik, namun memaafkan merupakan tingkatan yang lebih tinggi dalam menyelesaikan konflik dan melanjutkan hubungan yang baik dengan sesama.

"Memaafkan adalah tindakan yang mulia dan penuh kebesaran hati. Ini merupakan wujud dari kata al-‘afw dalam bahasa Arab, yang bermakna berlebihan atau berlimpah," tambahnya.


Setelah pelaksanaan Sholat Jumat berjamaah, acara dilanjutkan dengan makan bersama antara Prajurit, PNS, dan Masyarakat Kota Palu, sebagai bentuk kebersamaan dan solidaritas dalam bulan yang penuh berkah ini. (Penrem_132/Tdl)

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages