Kabalakmusmonpus Disjarahad Apresiasi  Outing Class Edukasi Sejarah MA Al Ghazaly Kota Bogor Ke Museum & Monumen PETA Bogor - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, May 7, 2024

Kabalakmusmonpus Disjarahad Apresiasi  Outing Class Edukasi Sejarah MA Al Ghazaly Kota Bogor Ke Museum & Monumen PETA Bogor

MA Al Ghazaly Kota Bogor pada hari Selasa tanggal 7 Mei 2024  melaksanakan kegiatan outing class bidang sejarah di Museum dan Monumen PETA yang berada di Jln. Jenderal Sudirman No. 35 Bogor, Jawa Barat.

Setibanya di Musmon PETA rombongan siswa MA Al Ghazaly yang didampingi oleh guru Kesiswaan diterima oleh Kapten Caj Dina Hamdani Nugraha selaku kepala Musmon PETA.

Kepala Badan Pelaksana Museum Dan Monumen Pusat TNI AD Kolonel Inf Budi Mawardi Syam, M.Han  melalui Kapten  Caj Dina Hamdani Nugraha sangat mengapresiasi kepada pihak sekolah  MA Al Ghazaly Kota Bogor  yang telah menjadikan  Museum PETA Bogor  menjadi pilihannya  dalam kegiatan Outing Class Edukasi Sejarah.  Menurutnya kegiatan kunjungan ke museum  adalah merupakan langkah yang tepat, karena selain sebagai kegiatan dalam rangka pendalaman materi sejarah, kegiatan outing class tersebut  adalah sebagai langkah positif para guru dalam menanamkan semangat nasionalisme dan  kebangsaan kepada para siswanya.  Pengunjung Museum PETA dapat merasakan suka dan duka. Rasa suka karena merek  merasa Heppy dengan mengunjungi museum, sementara rasa empati  karena para pengunjung dapat merasakan betapa beratnya penderitaan dan perjuangan Tentara PETA dalam menegakkan negeri ini pada waktu itu.

Setelah para siswa MA Al Ghazaly kota Bogor  selesai melaksanakan kunjungan  Kapten Caj Dina Hamdani menyampaikan salam dan terimakasih dari Kabalakmusmonpus Disjarahad Kolonel Inf Budi Mawardi Syam atas kunjungannya dalam rangka outing class ke Musmon PETA, dengan harapan kegiatan seperti ini dapat dilakukan oleh sekolah lain yang belum sempat mengajak para siswanya untuk mengunjungi museum Peta.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages