BANGUN KEDEKATAN EMOSIONAL DENGAN ANAK-ANAK SATGAS YONIF RAIDER 712/WT MENGAJAR DENGAN MENDONGENG - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, May 23, 2017

BANGUN KEDEKATAN EMOSIONAL DENGAN ANAK-ANAK SATGAS YONIF RAIDER 712/WT MENGAJAR DENGAN MENDONGENG

Raider “Siap Melayani dengan Hati” Senin (22/5/17) Dunia anak SD adalah dunianya ingin tahu dan senang dengan hal yang baru serta cenderung cepat bosan dengan metode pembelajaran yang sangat formal, mereka lebih cenderung suka dengan hal-hal yang menghibur dan tidak membosankan. Satgas Yonif Raider 712/Wt melihat hal itu sebagai tugas yang harus segera diatasi oleh Karena itu Pos Laktutus segera mengajar siswa SD Katholik Laktutus di Desa Fohoeka Kec. Nanaet Duabesi dengan metode mendongeng menggunakan media bantu Boneka.
Danpos Laktutus Lettu Inf M. Rapiyuddin mengatakan “Giat ini merupakan program Satgas Yonif Raider 712/Wt dibidang Pendidikan, dengan menggunakan metode ini secara tidak langsung siswa akan lebih mudah mengerti apa pesan yang disampaikan dari dongeng tersebut dan terlihat sekali antusiasme para siswa untuk mengikuti pembelajaran tersebut sehingga dapat memicu kemauan siswa untuk belajar”.
Selain mengajar dengan metode mendongeng Satgas Yonif Raider 712/Wt juga melatih PBB dengan tujuan membentuk karakter, kepribadian dan kedisiplinan. Untuk memberikan semangat siswa Satgas Yonif Raider 712/Wt juga membagikan permen dan dapat terlihat kedekatan siswa dengan anggota sudah seperti sahabat yang sudah saling mengenal lama Karena telah terbentuknya kedekatan emosional.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages