Murid TK Kartika XXI-9 “Serbu” KRI LAYARAN -854 - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, May 13, 2017

Murid TK Kartika XXI-9 “Serbu” KRI LAYARAN -854

TAHUNA, Sebagai upaya menarik minat dan bakat anak anak TK Kartika XXI-9 Satal Kamis 10 Mei 2017 melaksanakan kegiatan tour dengan KRI LAYARAN-854. Ketua Yayasan Kartika XXI-9 Ny Inke Saiful Parenrengi mengatakan kegiatan yang memanfaatkan hari libur sekolah itu dimaksudkan, agar anak-anak sejak dini diperkenalkan dengan lingkungan perairan dan sarana transportasi laut. Kegiatan tour ini memang terkesan sederhana saja,namun diharapkan kegiatan dan kesempatan ini menjadi pengalaman baru bagi anak-anak terhadap alat transportasi laut.

Dia menambahkan,selain pengalaman berada diatas kapal milik TNI AL ini, kegiatan tour ini secara tidak langsung memilki sasaran yakni agar anak-anak mencintai lingkungan dan bangga terhadap potensi laut didaerahnya serta kebanggaan khusus bagi kemampuan dan kecanggihan alat pengamanan laut milik TNI AL setempat. Kegiatan tour ini memiliki sisi positif bagi pembentukkan karakter dasar anak-anak untuk cinta dan bangga terhadap kekayaan alam dan partriotisme para prajurit penjaga potensi bahari daerah ini, sambil menegaskan sinergitas yayasan Kartika XXI-9 Satal dengan pihak TNI AL setempat akan terus ditingkatkan. Ditempat yang sama Komandan Pangkalan KRI LAYARAN-854, Mayor Laut (P) Heru Trimanto sangat menyambut positif program Tour TK Kartika XXI-9, yang dilaksanakan di KRI LAYARAN-854, menegaskan kegiatan ini sangat positif bagi anak-anak dalam hal pengenalan dasar terhadap potensi laut dan peralatan transportasi laut milik TNI AL dimana kegiatan ini sangat positif dan dapat terus dilakukan sesuai dengan kebutuhan untuk kepentingan serupa pihaknya terbuka untuk memberikan pelayanan yang sama sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Dia menegaskan,KRI LAYARAN ini adalah produk dalam negeri seharga Rp.94.784.770.333 yang mulai beroperasi pada tahun 2016 dimana kapal ini murni buatan dalam negeri yang bertugas menjaga dan mengawal wilayah perbatasan RI-Philipina. sementara Staf Kodim 1301 Satal bahwa kegiatan tour ini mendapat sambutan positif dari para Anak-anak dan dewan guru TK Kartika XXI-9, dimana tampak rombongan terlihat sangat senang pada pelaksanaan Tour ini, bahwa kegiatan tour TK Kartika XXI-9 berjalan dengan aman dan tertib.

Turut mendampingi kegiatan tour ini Komandan KRI LAYARAN-854 Mayor Laut (P) Heru Trimanto bersama staf,Ketua Yayasan TK Kartika XXI-9 Ny Inke Saiful Parenrengi,Ketua Jalasenastri Ny Djul Shanib,Yustin Buisan (Bendahara Yayasan),Naomi Johanes(staf Guru) Ny Elly Manabung (Pembantu pelaksana kegiatan) serta para orangtua murid.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages