PUPUK KESADARAN HUKUM DAN KESEHATAN SATGAS YONIF RAIDER 712/WT GELAR PENYULUHAN - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, June 24, 2017

PUPUK KESADARAN HUKUM DAN KESEHATAN SATGAS YONIF RAIDER 712/WT GELAR PENYULUHAN

Raider “Siap Melayani dengan Hati” banyaknya keluhan warga dibidang kesehatan dan semakin maraknya pelanggaran lintas batas antar negara, Satgas Yonif Raider 712/Wt segera menelenggarakan penyuluhan kesehatan dan hukum yang bertempat di Aula Rumah Baca Desa Dafala Kec. Tasifeto Timur Kab. Belu yang diberikan oleh Lettu Chk Sigit Tri Nugroho, S.H. dan Letda Ckm dr. Andriyan M. Leonard yang dihadiri oleh Kepala Desa Dafala Bapak Leonardus Kehi beserta perangkat desa serta masyarakat Desa Dafala.

Lettu Chk Sigit Tri Nugroho, S.H. menjelaskan penyuluhan hukum ini digelar Karena bentuk kepedulian Satgas Yonif Raider 712/Wt dengan melihat kasus-kasus pelangaran yang sering terjadi dilingkungan perbatasan yaitu pelanggaran pelintas batas illegal, main hakim sendiri dan juga kepemilikan senjata api dan munisi serta bahan peledak. Dengan diadakannya penyuluhan ini diharapkan warga dapat memahami aturan-aturan yang berlaku sehingga tidak ada lagi terjadi kasus pelanggaran serupa serta menumbuhkan kesadaran warga bahwa menyimpan senjata api dan bahan peledak adalah tindak pidana yang dapat dikenakan sanksi yang tegas.
Usai penyuluhan hukum dilanjutkan penyuluhan kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga untuk hidup bersih dan hidup sehat. Letda Ckm Adriyan M. Hutagaol menjelaskan masalah kesehatan warga disini cukup komplek mulai dari penyakit kulit, sakit pinggang, busung lapar. Masalah-masalah tersebut muncul hanya dari kurangnya pengetahuan warga tentang kesehatan oleh Karena itu dengan diadakannya penyuluhan ini diharapkan warga bisa menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungannya agar terwujud warga perbatasan yang sehat dan bersih.

Kepala Desa Dafala Bapak Leonardus Kehi mengatakan banyak terimakasih kepada anggota Satgas Yonif Raider 712/Wt yang senantiasa peduli akan kehidupan warga kami baik itu dibidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi, dengan banyaknya bantuan dan ilmu yang diberikan, warga sangat banyak terbantu dan banyak masalah-masalah yang sedikit demi sedikit bisa dipecahkan.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages