Dandim 1309 Manado Pimpin Sertijab Tiga Perwira - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, July 24, 2017

Dandim 1309 Manado Pimpin Sertijab Tiga Perwira

MANADO,Guna pemenuhan tuntutan dan kebutuhan dinamisasi organisasi serta dalam rangkaTour Of Duty dan Tour Of Area,Senin (24/7/2017) Komando Distrik Militer (Kodim) 1309 Manado melaksanakan kegiatan pelaporan Korps Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 1309 Manado,Komandan Rayon Militer (Danramil) 1309-02 WTPM dan Komando Rayon Militer (Danramil) 1309-03 WSM di lapangan upacara Makodim 1309 Manado.

Kegiatan Korps Sertijab 3 Perwira ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1309 Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh dan Komandan Koramil 1309-04 Pineleng Mayor Inf Daeng Pasaka sebagai Perwira tertua.

Dandim 1309 Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh kepada Barometersulut.com mengatakan proses alih jabatan dan tugas dalam tubuh organisasi TNI Angkatan Darat adalah hal wajar bahkan perlu dilaksanakan sesuai dengan tuntutan serta kebutuhan satuan.”Organisasi TNI juga membutuhkan satu proses dinamisasi dan restrukturisasi pejabat dalam seluruh tingkatan kesatuan dan kepangkatan yang ada.”ujarnya.

Dia menegaskan selain untuk kebutuhan dinamisasi organisasi,proses sertijab dan alih tugas adalah juga bagian dari perhatian dan komitmen pimpinan TNI dalam hal memberi kesempatan bagi pejabat yang bersangkutan untuk meningkatkan kemampuan personel yang dimilikinya.”Dengan proses alih tugas maka peningkatan jenjang karier militer pejabat yang bersangkutan berjalan dan proses regenerasi dalam tubuh organisasi TNI juga tidak stagnan.”ungkap Toar sapaan akrab Dandim 1309 Manado itu.

Toar menambahkan bahwa seluruh perwira dalam jajaran TNI pasti sudah,telah dan akan tetap mendapatkan perintah untuk alih tugas keseluruh wilayah Republik Indonesia,untuk itu kata Toar dipastikan ketiga perwira yang mendapat perintah melaksanakan tugas yang baru ini dipenuhi rasa syukur dan berterima kasih kepada Komando atas.”Dalam setiap menerima dan melaksanakan perintah alih tugas,seluruh perwira selalu diajarkan untuk mensyukuri sambil melaksanakan perintah itu dengan tanggung jawab penuh kepada Tuhan dan negara melalui Panglima TNI.”tandas Toar sambil menambahkan kiranya para perwira yang menerima tugas baru ini dapat meningkatkan kinerja,loyalitas dan dedikasi pada tempat tugas yang baru.

Dalam sambutannya Toar menyampaikan selamat datang sebagai warga Kodim 1309 Manado bagi pejabat Kasdim 1309 Manado Mayor Inf Masdin Karmas,Danramil 1309-02 WTPM Kapten Inf Gabriel Saleh dan Danramil 1309-03 WSM Kapten Inf Jance Walangitan serta ucapan terima kasih atas loyalitas dan pengabdian kepada Mayor Inf Masdin Karmas jalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya selaku Danramil 1309-02 WTPM.

Sekedar diketahui bahwa Danramil 1309-02 WTPM dijabat oleh Kapten Inf Gabriel Saleh yang sebelumnya menjabat sebagai Pasi Intel Kodim 1302 Minahasa menggantikan Mayor Inf Masdin Karmas yang dipromosikan jabatan sebagai Kepala Staf Kodim 1309 Manado.

Sedangkan jabatan Koramil 1309-03 WSM dijabat oleh mantan Komandan Koramil 1302-18 Tompaso Baru Kapten Inf Jance Walangitan menggantikan Mayor Inf Maudin Purba yang mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Staf Kodim 1302 Minahasa.

Pelaksanaan Korps Sertijab ini ditandai dengan penandatanganan naskah Serah Terima Jabatan (Sertijab) oleh Pimpinan acara Letkol Arm Johanes Toar Pioh selaku Komandan Kodim 1309 Manado.

Kegiatan yang diikuti sekira 100 personil serta perwakilan ibu ibu Persit KCK Kodim 1309 Manado itu turut dihadiri oleh:
-Pasi Logistik Kodim 1309 Manado Kapten Inf Taufiq Tubagus
-Pasi Administrasi sekaligus Komandan Koramil 1309-05 Wori Kapten Arh Rik Kakunsi
-Pasi Intel Kodim 1309 Manado Kapten Cba Novel Maridjan
-Komandan Unit Intel Kodim 1309 Manado Lettu Czi Sardi Mamonto
-Pasandi Kodim 1309 Manado Letda Inf Hariwiyono
-Ketua Persit KCK Cabang XVII Kodim 1309 Manado Ny Yasinta Toar Pioh
-Ketua Persit KCK Cabang XVII Koramil 1309-01 Ny Wisye Frans Dahua
-Para pengurus dan anggota Persit KCK Cabang XVII Kodim 1309 Manado. (Regina TS)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages