TIM SERGAP MABESAD BERKUNJUNG KE KODIM BOLMONG - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, July 27, 2017

TIM SERGAP MABESAD BERKUNJUNG KE KODIM BOLMONG

B O L M O N G – Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sampang Sihotang menyambut kunjungan kerja Tim Sergap (serapan gabah petani) dari Mabesad (Markas Besar Angkatan Darat) yang dipimpin oleh Kolonel Inf Benny Sulistiono bersama Kolonel Inf Soeyitno di Makodim 1303/BM, Rabu ( 26/07).
Kunjungan ini dalam rangka optimalisasi pencapaian target serapan gabah petani di wilayah Bolmong dan juga menerima paparan Dandim 1303/BM Letkol Inf Sampang Sihotang diruang data Makodim 1303/BM Jl. S. Parman no. 149 Kotamobagu.
Dalam tanggapannya Kolonel Inf Benny Sulistiono mengatakan “Saat ini posisi Kita ada di tengah serta kenaikan hasil serapan kurang dari 0,2 % yang terjadi di Mayoritas Wilayah Kodam dan sosialisasi kepada Pok Tani belum maksimal”.
“Setiap wilayah wajib untuk memiliki cadangan pangan serta belum adanya perjanjian tertulis antara kelompok tani dengan dinas pertanian tentang kewajiban untuk menjual Gabah minimal 10% hasil panen kepada Bulog”, tambah Benny.


Benny juga menyampaikan bahwa PPL dan Babinsa harus lebih maksimal lagi dalam melaksanakan pendampingan kepada petani dan harus mengetahui kendala-kendala yang dihadapi para petani termasuk masalah administrasi, dengan menggandeng Kades dan Gapoktan untuk menyelesaikannya.  Pemerintah melalui Kementerian Pertanian berupaya untuk memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan petani yang diwujudkan dalam bentuk program bantuan benih, pupuk, alat mesin pertanian (Alsintan), pompa air dan lain-lain, bahkan saat ini Bulog harus membeli gabah petani sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah. Tutupnya.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages