Danrem Apresiasi Para Prajurit Babinsa Dalam Pelaksanaan Tugas di Lapangan - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, August 21, 2017

Danrem Apresiasi Para Prajurit Babinsa Dalam Pelaksanaan Tugas di Lapangan

Manado.   -Demi pelaksanaan tugas bagi seorang Babinsa yang saat ini yang semakin penuh dengan tantangan tugas ke depan sehingga memerlukan pergerakan dan mobilitas yang tinggi serta cepat dalam mewaspadai dalam pergerakkan guna mengantisipasi dan mencermati langsung permasalahan yang terjadi di lapangan maka dari itu atas kepedulian pimpinan Korem 131/Santiago dalam hal ini Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak S.I.P., M.Sc. memberikan bantuan kendaraan berupa sepeda motor kepada para prajurit satuan teritorial dalam hal ini Kodim yang ada di wialayah Korem 131/Santiago yang diserahkan langsung kepara prajurit untuk dipergunakan dalam pelaksanaan tugas bagi seorang Babinsa.

Dalam kegiatan pemberian bantuan kendaraan sepeda motor kepada para prajurit Kodim Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak S.I.P., M.Sc. mengatakan dalam sambutannya Penyerahan sepeda motor kepada para prajurit ini, merupakan salah satu bentuk apresiasi dan perhatian Komando guna mendukung optimalisasi tugas-tugas satuan Komando Kewilayahan di tingkat Kodim sampai kepada Babinsa. Kita      menyadari,    bahwa     salah   satu  kendala yang  dihadapi  oleh satuan dalam melaksanakan  tugas pokok selama ini adalah masih terbatasnya sarana angkutan/transportasi yang dapat berpengaruh langsung  terha¬dap pelaksanaan tugas pokok. Namun demikian, saya patut memberi apresiasi kepada para prajurit karena dengan keterbatasan sarana   transportasi   yang dimiliki selama ini, segala pelaksanaan tugas yang berkaitan dengan tugas-tugas  kewilayahan maupun kegiatan lain  yang membutuhkan kendaraan khususnya kendaraan roda  dua di satuan  dalam jajaran Korem 131/Santiago dapat berjalan  dengan baik,  aman, tertib dan lancar.

Semua itu tidak lain karena upaya para prajurit dalam mengatasi berbagai kendala serta tantangan tugas yang ada selama ini. Komando selalu   berupaya untuk memenuhi kebutuhan sarana transportasi bagi satuan-satuan jajaran Korem 131/Santiago, akan tetapi dengan keterbatasan dana yang dimiliki oleh TNI termasuk Korem 131/Santiago  sendiri, sehingga pengadaan sarana transportasi dilaksanakan secara bertahap dengan berpegang pada skala prioritas. Oleh karena itu, dengan adanya dukungan kendaraan sepeda motor ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para prajurit di jajaran Korem 131/Santiago untuk lebih meningkatkan  komunikasi dan kerjasama dengan aparat terkait dimanpun kalian bertugas, terutama dalam membantu meningkatkan pembangunan dan menyelesaikan problema yang dihadapi masyarakat. Seperti kita ketahui bersama, bahwa kompleksitas permasalahan keamanan yang kita hadapi saat ini, semakin menuntut kecepatan dalam bertindak dan mobilitas yang tinggi dari seorang prajurit setingkat Babinsa dalam mewaspadai serta mencermati langsung permasalahan yang terjadi di lapangan.



Di sisi lain, mobilitas para prajurit khususnya Babinsa juga semakin diperlukan, mengingat Babinsa merupakan prajurit terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial. Untuk itu, bantuan kendaraan sepeda motor ini sangat penting dalam mendukung tugas-tugas Babinsa yang cukup dinamis dan semakin tidak ringan. Oleh karena itu, adanya dukungan berupa Kendaraan sepeda motor ini diharapkan akan memberikan manfaat yang besar bagi kelancaran serta keberhasilan pelaksanaan tugas satuan-satuan jajaran Korem 131/Santiago dalam mendukung tugas pokok Kodam XIII/Merdeka.

Saya minta agar kendaraan sepeda motor ini dimanfaatkan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya guna kepentingan mobilitas serta optimalisasi tugas-tugas prajurit Babinsa dalam melaksanakan pembinaan satuan dan pembinaan wilayah. Tingkatkan pengetahuan tentang tata cara berlalu lintas yang benar, mengingat  beberapa   tahun belakangan  ini, tingkat  kecelakaan lalu lintas  dalam lingkup Kodam XIII/Merdeka cukup tinggi yang bukan hanya menimbulkan kerugian materiil namun juga kerugian personel.  Oleh  karena itu, para prajurit yang akan memakai kendaraan sepeda motor ini agar supaya dapat digunakan sesuai dengan ketentuan  yang  berlaku  serta laksanakan tugas dengan baik dengan selalu peduli dan rasa  ikut memiliki terhadap kendaraan yang dipergunakan.

Adapun kegiatan pemberian bantuan kendaraan sepeda motor Korem 131/Santiago diberikan kepada para prajurit Kodim 1302/Minahasa yang diserahkan oleh Kasrem 131/Santiago Kolonel INf Endro Satoto S.I.P., M.M. yang diterima langsung oleh prajurit babinsa yang mendapatkan sepeda motor tersebut, sementara itu pemberian bantuan sepeda motor di Kodim 1304/Gorontalo diserahkan langsung oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak S,I,P., M.Sc. dimana dalam acara pemberiaan sepeda motor tersebut dihadiri oleh Forkopimda dari masing-masing wilayah Kodim tersebut yakni Forkopimda Kabupaten Minahasa serta Forkopimda Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages