Dandim Bitung Sosialisasikan TMMD Ke-100 di Pemkab Minut - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, September 18, 2017

Dandim Bitung Sosialisasikan TMMD Ke-100 di Pemkab Minut

MINAHASA UTARA- Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Deden Hendayana, S.E. mensosialisasikan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100, bertempat di ruang rapat lantai dua Kantor Bappelitbang Minahasa Utara, (15/9/2017).
Hadir pada kegiatan Sosialisasi tersebut, Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekdakab Minut Dr Janne Symons, Kaban Bapelitbang Minut Arnolus Didik Wolayan SSTP MM, Kadis PUPR Tata Ruang Drs Yosi Kawengian, Kadis Pemukiman Minut Drs Sem Tirayoh, Sekretaris Dinas Kesehatan Minut Didi Aliks, Sekretaris Dinas Pertanian, Perikanan dan peternakan Minut Denny Kalempouw, Sekretaris Bapelitbang Minut Reyke Rooroh, Kabid Pemerintahan Desa Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Minut Andrew Palandung, Kabag Umum Minut perlengkapan Drs Marten Sumampouw Msi, Danunit Intel Dim 1310/Btng Letda Inf Julen Kasiaheng serta aparat Desa Makalisung.
Dalam pemaparannya, Dandim menjelaskan tentang kesiapan Kodim 1310/Bitung dan koordinasi bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut, guna menyamakan visi dan presepsi dalam memaksimalkan pencapaian TMMD ke-100 untuk meningkatkan akselerasi kegiatan di daerah tertinggal dan terisolisir. "Kami menerima masukan atau atensi dari dinas-dinas terkait serta mensinergikan masalah anggaran, jenis kegiatan dan perlengkapan serta hal-hal teknis lainnya baik rencana upacara pembukaan selama pelaksanaan maupun upacara penutupan TMMD,” sebut Dandim.
"Berbagai hal mendasar yang dirasakan masih menjadi kendala dan perlu dicarikan solusinya, terutama yang berkaitan dengan optimalisasi pencapaian sasaran fisik dan non fisik sesuai dengan peran, tugas dan fungsi masing-masing, kesiapan dan kerjasama seluruh faktor pendukungnya, agar pelaksanaan TMMD betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan dapat mencapai target sesuai dengan sasaran yang telah ditentukan, "tambah Dandim".
Pelaksannan TMMD ini disambut baik oleh pemerintah Kabupaten Minut, "Pemerintah daerah akan mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD di wilayah Kab. Minut", tutur Ir. Jemmy Kuhu (Sekda Kab. Minut) yang mendampingi Dandim pada acara tersebut.
TMMD tahun 2017 di wilayah Kodim 1310/Bitung, akan dilaksanakan di Desa Makalisung Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara, dan rencananya akan di buka pada tanggal 27 September 2017 dan dilaksanakan selama 1 bulan.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages