Toar Minta Jadi Motivasi Meningkatkan Semangat Beribadah - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, September 19, 2017

Toar Minta Jadi Motivasi Meningkatkan Semangat Beribadah

MANADO,  -Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Efata Pangiang Minggu (17/9/2017) melaksanakan ibadah peresmian dan pentahbisan menara lonceng gereja GMIM jemaat Efata Pangiang di Bailang lingkungan VI Kecamatan Bunaken. Adapun menara setinggi 9 meter dengan lonceng seberat 100 Kg itu diresmikan oleh Komandan Kodim 1309 Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh dan ditahbiskan oleh Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM melalui Wakil Ketua Bidang Hubungan Kerja Sama Pdt Dr Hein Arina. Kegiatan rangkaian ibadah itu ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita menara lonceng serta pembunyian lonceng gereja selama 3 menit oleh Komandan Kodim 1309 Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh didampingi oleh Pdt Dr Hein Arina serta Ketua BPMJ GMIM Efata Pdt Nixon Siwi.

Komandan Kodim 1309 Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan karya bakti diwilayah ini selain program tetap dilaksanakan,hal itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan warga setempat melalui hibah tanah bagi pelaksanaan TMMD serta pada kebutuhan eksistensi TNI AD didaerah ini.” Program Karya bakti merupakan salah satu upaya nyata keberpihakkan dan kepedulian TNI bagi masyarakat,baik melalui program fisik maupun non fisik”ujar Toar sapaan akrab Dandim 1309 Manado sembari menegaskan dengan diresmikannya menara lonceng gereja akan menjadi motivasi dan semangat untuk beribadah. Usai kegiatan tersebut Toar menuturkan bahwa penetapan sasaran dan lokasi karya bakti ini dilakukan atas beberapa pertimbangan dan skala proritas antara lain warga setempat telah banyak berkorban pada pelaksanaan TMMD yang lalu serta di Desa ini sedang dilakukan pembangunan instalasi militer yakni Mako dan asrama Yonif Raider 712 Wiratama serta pertimbangan teknis lainnya. Karya bakti di lokasi ini sudah tepat sasaran dan sesuai kebutuhan warga untuk kelengkapan hidup sehari-hari. tandas Toar sambil menambahkan esensi dari Karya Bakti yang menelan biaya Rp.89 juta lebih itu adalah meningkatkan kemanunggalan TNI dan komponen masyarakat setempat.

Pada kesempatan yang sama juga Ketua BPMJ GMIM Efata Nixon Siwi mengatakan jemaat GMIM Efata berdiri sejak tahun 1997 sudah 20 tahun dan kami memakai lonceng seadanya, maka dengan adanya sarana pendukung kegiatan beribadah berupa menara dan lonceng maka kerinduan warga dan jemaat setempat selama ini telah terjawab sesuai dengan harapan.”Kami patut bersyukur kepada Tuhan dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dandim 1309 Manado bersama jajaran atas pelaksanaan karya bakti,khususnya berkaitan dengan pembuatan menara dan lonceng gereja. tegas Nixon sambil menegaskan agar kepedulian Kodim 1309 Manado ini menjadi satu perekat kemanunggalan TNI dan rakyat.Kegiatan yang melibatkan sekira 200 jemaat ini mulai dari Kolom 1 sampai dengan Kolom 5 juga turut dihadiri oleh Danramil 1309-01 STB Kapten Inf Frans Dahua,Pld Wilder Agus Prong Bati Tuud,Sekretaris Kecamatan Glen Kowaas SH.MH Bunaken,Para Pelayan Khusus (Pelsus) Kolom 1 sampai dengan Kolom 5 dan tamu undangan.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages