Dibantu Perbaiki Rumah Warga Serahkan Senjata Secara Sukarela Kepada Satgas Yonif Raider 712/WT - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, December 7, 2017

Dibantu Perbaiki Rumah Warga Serahkan Senjata Secara Sukarela Kepada Satgas Yonif Raider 712/WT

Raider “Siap Melayani dengan Hati” Rabu tanggal 06 Desember 2017 pukul 19.35 Wita telah dilakukan penyerahan 4 pucuk Senpi jenis Springfield, 1 buah granat dan 30 butir munisi yang terdiri dari : 1 butir Mu. Kal 12,7 x 108 mm dan 29 butir Munisi Kal 7,62 mm secara sukarela oleh masyarakat eks milisi a.n. Bapak Cius (Umur : 45 tahun, Agama : K. Katolik, Pekerjaan : Petani) kepada Danpos Lakmars a.n. Serka Christian M. Bawoel, bertempat di rumah Bapak Cius alamat Dusun Geleba Desa Henes Kec. Lakmanen Selatan Kab. Belu – NTT.

Adapun kronologis penyerahan Senjata api yaitu sekitar dua minggu sebelum penyerahan senjata tepatnya Pada hari Senin tanggal 27 November 2017 pukul 09.00 Wita, Danpos Lakmars a.n. Serka Christian M. Bawoel memerintahkan Serda Irpan Syahrir bersama 4 orang anggota lainnya untuk membantu perbaikan rumah  sesuai dengan permintaan Bapak Cius kepada Danpos Lakmars.
Sebelum perbaikan rumah dimulai, masyarakat dan personel pos Lakmaras melaksanakan kegiatan acara adat tahunan terlebih dahulu, kegiatan perbaikan adat tersebut dilaksanakan selama 5 hari dan selesai pada tanggal 01 Desember 2017
Pada hari Selasa tanggal 05 Desember 2017 pukul 11.00 Wita, Pratu Yangyang Andi Nurcahya dan Pratu Saiful meminta ijin kepada Danpos Lakmars untuk melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Cius. Setibanya di Rumah Bapak Cius, anggota pos Lakmaras langsung bertemu dengan Bapak Cius dan dilanjutkan ngobrol bersama. Dalam percakapan tersebut Ybs berpesan agar Danpos Lakmaras besok hari datang ke rumahnya. Pada hari Rabu tanggal 06 Desember pukul 18.15 Wita,  Danpos Lakmaras a.n. Serka Christian M. Bawoel bersama 2 orang anggota berangkat menuju rumah Bapak Cius. Pada pukul 18.45 Wita, Danpos Lakmaras dan 2 orang anggota tiba di rumah Bapak Cius dan langsung bertemu dengan Bapak Cius.
Saat ngobrol Bapak Cius menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pos Lakmaras yang telah membantu perbaikan rumah hingga selesai. Kemudian tanpa disangka Bapak Cius masuk ke dalam kamar dan mengambil 4 pucuk senjata api jenis Springfield serta plastik hitam yang berisi 1 buah granat dan 30 butir munisi untuk diserahkan kepada Danpos Lakmars.
Pada pukul 19.35 Wita, Bapak Cius secara sukarela menyerahkan 4 pucuk senjata api jenis Springfield, 1 buah granat, 1 butir Mu. Kal 12,7 x 108 mm dan 29 butir munisi kaliber 7,62 mm kepada Danpos Lakmars.
Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, SE. mengatakan terimakasih banyak kepada warga yang telah sadar dan menyerahkan senjata yang masih disimpannya kepada kami dan memberikan apresiasi kepada anggota yang telah sukses dan berhasil merebut hati masyarakat sehingga masyarakat percaya dan mau menyerahkan senjatanya.

Semboyan “Siap Melayani dengan Hati” betul-betul telah diamalkan oleh seluruh anggota dengan bukti simpati masyarakat yang sangat baik terhadap anggota dan semakin banyaknya masyarakat yang menyerahkan senjatanya dan  semoga hal ini bisa terus kita pertahankan dan kita tingkatkan kembali.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages