Keseriusan Kodim 1303/BM Dalam Menggarap Cetak Sawah Baru - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, December 6, 2017

Keseriusan Kodim 1303/BM Dalam Menggarap Cetak Sawah Baru

BOLMUT – Anggota Koramil 15/Bintauna, Koramil Bolangitang dan Koramil Buroko yang dipimpin oleh Serda Sahabudin terus berpacu dengan melakukan pengerjaan pembersihan kayu di pematang sawah baru, serta pembakaran kayu-kayu di cetak sawah baru seluas 1 Ha yang bertempat di Desa Sangkub 3 Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut, Selasa (05/12).
photo_2017-12-06_09-51-15Pekerjaan cetak sawah yang ditargetkan selesai akhir tahun ini menjadi salah satu prioritas yang harus dilaksanakan guna tercapai tujuan yang tepat dan berhasil.
Segala daya dan upaya terus dilakukan, mulai dari pemanfaatan alat berat sampai dengan pemberdayaan personil yang diterjunkan untuk meminimalisir efisiensi waktu.
Tampak sejumlah Babinsa saling bahu membahu mengadakan pembersihan dengan membakar sisa kayu dan berbuat sebisa mungkin yang bisa dikerjakan untuk kelancaran proses cetak sawah baru.

Kita kerjakan kira – kira yang mampu dilakukan, baik membentuk pematang sawah supaya rapi, menggemburkan tanah, membersihkan hamparan yang masih ada ranting kayu dan lain sebagainya,” ujar Serda Sahabudin. Ia juga menyampaikan bahwa atas intruksikan Dandim 1303/BM melalui para Danramil pekerjaan cetak sawah agar dilakukan semaksimal mungkin. Kita tidak bersantai santai dalam hal ini, pimpinan sudah instruksikan akhir tahun ini ditargetkan selesai. Insya Allah sesegera mungkin supaya masyarakat dapat cepat memanfaatkannya,” terang Serda Sahabudin. Keseriusan Kodim 1303/BM dalam menggarap lahan cetak sawah sudah dilakukan sejak awal. Meskipun terdapat beberapa kendala, namun sudah dapat diatasi. Kecuali seperti banjir yang harus menunggu surutnya air. Itupun, tetap saja diterobos oleh para prajurit Kodim 1303/BM, seperti halnya yang dilakukan oleh Para anggota Koramil Bolangitang dan Koramil Boroko harus bergelut dengan lumpur, Hal tersebut membuktikan keseriusan Kodim 1303/BM dalam menggenjot penyelesaian pengerjaan program cetak sawah baru.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages