Prajurit Kodim 1310/Bitung Tingkatkan Kemampuan Menembak Senjata Ringan - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, December 9, 2017

Prajurit Kodim 1310/Bitung Tingkatkan Kemampuan Menembak Senjata Ringan

Minahasa Utara - Prajurit Kodim 1310/Bitung menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) TW. IV TA. 2017 yang bertempat di Lapangan Tembak Kel. Airmadidi Atas Kec. Airmadidi Kab. Minahasa Utara, (8/12/2017).

Apel pengecekan diambil oleh Plh. Pasiops Dim 1310/Btg Pelda Alexander Budiman, dan kegiatan Latbakjatri diawali dengan doa.

Rangkaian kegiatan menembak dibagi dalam 10 lajur dan 5 gelombang yaitu untuk senjata laras panjang M.16.A1 jarak 100 m, tembak koreksi 3 butir sikap tiarap, tembak peninjauan 5 butir sikap tiarap dan dilanjutkan tembak penilaian  10 butir sikap tiarap sedangkan  menembak senjata laras pendek Pistol P1, dikhususkan untuk jabatan pemegang pistol dengan materi tembak koreksi 3 butir sikap berdiri dilanjutkan tembak penilaian 10 butir sikap berdiri. Pimpinan penembakan (Pibak) oleh Plh. Pasiops Pelda Alexander Budiman.

Kegiatan Latbakjatri ini bertujuan untuk mempermahir menembak senjata ringan prajurit Kodim 1310/Bitung, karena dengan pelaksanaan latihan menembak yang terus menerus dan berkelanjutan maka nantinya diharapkan akan mampu memperoleh kemampuan mahir menembak dan mendapatkan nilai sesuai dengan target yang diharapkan oleh Satuan.

Latbakjatri ini merupakan salahsatu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan nilai yang dapat maksimal dalam kategori tingkat mampu dalam bidang menembak. 


Dengan meningkatkan kemampuan menembak yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sesuai dengan standar dan target dan yang diharapkan, Kodim 131o/Bitung dapat mencapai personel yang profesionalitas.
Oleh sebab itu seluruh anggota Kodim 1310/Bitung beserta Koramil di jajarannya wajib mengikuti latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulan tersebut turut hadir Danpos Ramil 1310-06 Kel. Kalawat Peltu Jhoni Agow; Batilog Dim 1310/Bitung Pelda Yoppi Montolalu; dan Bati Ter Bung Kab. Minut Dim 1310/Bitung Pelda Welly Rumengan.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages