Jumpa Berlian Serentak di Jajaran Kodim 1304/Gorontalo - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, February 2, 2018

Jumpa Berlian Serentak di Jajaran Kodim 1304/Gorontalo

Gorontalo.   -Satuan Jajaran Kodim 1304/Gorontalo hari ini Jumat 2 Febriari 2018 mengajak seluruh warga sekitar untuk mengikuti kegiatan Jumpa Berlian. Jumpa Berlian adalah singkatan dari kata Jumat Pagi Bersih Lingkungan yaitu merupakan kegiatan Bhakti TNI  untuk menciptakan Lingkungan yang bersih dan sehat. Selain itu kegiatan Jumpa Berlian ini juga bertujuan untuk merangsang atau menginspirasi masyarakat agar membudayakan hidup bersih dan selalu bergotong royong dalam hidup bermasyarakat. Menjadi salah satu dari sekian tanggung jawab dan tugas Babinsa (Bintara Pembina Desa) yaitu mampu memberi contoh dan menumbuhkan serta menguatkan kembali budaya gotong  royong didalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, manfaat gotong royong diantaranya adalah sebagai berikut yaitu Meringankan beban pekerjaan yang harus ditanggung, menumbuhkan sikap sukarela, tolong-menolong, kebersamaan, dan kekeluargaan antar sesame anggota masyaraka Gotong royong mampu memupuk rasa Senasip sepenanggungan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan sehingga pertahanan suatu negara tergantung dari persatuan dan kesatuan warga negara itu sendiri.

Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P mengatakan bahwa kegiatan Jumpa berlian ini adalah kegiatan untuk mendidik masyarakat agar membiasakan hidup bersih, sehat dan Rapi. Lingkungan yang bersih dan rapi akan memberikan banyak dampak pisitif bagi kehidupan manusia selain kita nyaman tinggal di wilayah yang bersih dan rapih kita otomatis akan terhindar dari penyakit selain itu pikiran dan hati kita akan tenang dan nyaman ketikan kita berada di lingkungan yang bersih dan rapih. Lingkungan Asrama maupun Kantor TNI sangat diharamkan utuk tidak bersih dan rapi maka dari itu kami sebagai Pembina Masyarakat memberikan contoh dan mengajak seluruh masyarakat agar membiasakan hidup sehat dan rapih.

Kegiatan Jumpa Berlian ini sesuai namanya dilaksanakan pada setiap hari Jumat dengan mengajak seluruh warga, Instansi sipil, Pemuda dan Pelajar di setiap wilayah Koramil Jajaran Kodim 1304/Gorontalo. Kegiatan ini selalu mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah Setempat sering di beberapa kegiatan Jumpa Berlian yang dilaksanakan oleh Koramil Jajaran Kodim 1304/Gorontalo ASN Pemerintah daerah setempat selalu turut serta dalam kegiatan ini.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages