Junjung Tinggi Kerukunan Antar Umat Beragama, Kata Mayor Inf Feky Welang - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, May 25, 2018

Junjung Tinggi Kerukunan Antar Umat Beragama, Kata Mayor Inf Feky Welang

Tomohon,  -Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama, di Kota Tomohon dilaksanakan kerja bakti pembersihan rumah rumah Ibadah Khususnya Masjid demi ke Khusuan ibadah umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa yang dibawah pimpinan Pabung Tomohon Mayor Inf Feky Welang pada Jumat 25/05/18 pukul 06.00 wita.

Kegiatan pembersihan rumah rumah ibadah khususnya Masjid ini, melibatkan Personil Koramil 1302-06/tomohon, yang dibawah pimpinan Danramil Kapten Inf Sulistyo, Linmas Kota Tomohon, Anggota Polres Tomohon, Anggota Polsek, Pol PP Kota Tomohon, serta Jemaah masjid setempat.

Adapun Masjid masjid yang menjadi sasaran pembersihan antara lain, Masjid Baiturrahman Kinilouw, Masjid Mujahidin Matani, dan Masjid Nurul Iman Kampung jawa tomohon, sedangkan sasaran utama pembersihan adalah halaman Masjid serta Ruangan Masjid.

Disela sela kegiatan kerja bakti tersebut Pabung Tomohon Mayor Inf Feky Welang kepada Media Center mengatakan, "Kami melaksanakan kerja bakti dirumah rumah Ibadah Kaum Muslimin di kota tomohon ini, adalah merupakan bentuk sinergitas seluruh elemen masyarakat yang ada didaerah ini, kata Mayor Feky.

Lanjut Mayor Feky, Kami ingin menunjukkan kepada publik bahwa toleransi antar umat beragama di wilayah kita ini adalah benar bukan hanya sekedar Slogan semata, disini kami sangat menjunjung tinggi kerukunan antar umat beragama, kami laksanakan pembersihan dimasjid, tujuannya adalah agar saudara kami yang beragama Islam mereka nyaman melaksanakan ibadah sebagai ritual agama mereka, oleh karena itu saya berharap kondisi seperti ini selalu berlaku diwilayah tomohon." imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan kerja bakti tersebut antara lain, Pabung Kota Tmhn Mayor Inf Feky Welang beserta stafnya, Danramil 1302-06/tomohon Kapten Inf Sulistyo dan anggotany, Kapolsek Tomohon Selatan, Personel Polres Tomohon, Personel satpol PP Tmhn, Personel Linmas kota Tomohon, Personel damkar dan unsur masyarakat.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages