Pemasangan Seribu Lilin Serentak di Wilayah Bitung dan Minut - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, May 19, 2018

Pemasangan Seribu Lilin Serentak di Wilayah Bitung dan Minut

BITUNG & MINUT - Dandim 1310/Bitung dan seluruh Danramil/Plh Danramil Jajarannya bersama personel Kodim 1310/Bitung hadir dan mengamankan jalanya acara doa bersama dan pemasangan seribu lilin di wilayah Bitung dan Minut, (14/5/2016).
Di Kota Bitung dilaksanakan di Bundaran Menara Eifel Kelurahan Bitung Tengah Kec. Maesa Kota Bitung diikuti sekitar 1000 orang dan setiap orang membawa lilin dengan melaksanakan "Doa Lintas Agama" dalam rangka sebagai bentuk solidaritas terhadap korban peledakan bom di 3 gereja serta mengucapkan Turut Berduka Cita atas gugurnya beberapa anggota Kepolisian dan masyarakat yang ada di Surabaya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Bitung Maximilian J. Lomban, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, Sik, Danyon Marinir Arif Supriady, Kajari Bitung, Wakapolres Bitung Kompol Septian, Sik., Camat Maesa Sefferson Sumampouw, Kapolsek Maesa Kompol Muhammad Kamidin, Ketua KNPI kota Bitung Julius Talimbekas, Ketua GAMKI Kota Bitung Yappi Letto dan Ketua Umum DPD Badan Komunikasi Remaja Pemuda Muslim Indonesia Kota Bitung (BKRPMI) Ranang Tanti.
Walikota mengawali pemasang lilin dan membagikan kepada Forkopimda dan kepada seluruh hadirin yang hadir dalam kegiatan ini, menandakan kedamaian yang ada di kota Bitung dilanjutkan dengan Doa Lintas Agama.
Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos menyampaikan, "Belajar dari kejadian yang sudah terjadi, mari kita bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban nasional khususnya di wilayah Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara yang merupakan wilayah teritorial Kodim 1310/Bitung," ujar Dandim.
Kegiatan pemasangan seribu lilin dan doa bersama adalahri kita bersatu untuk mengamankan NKRI kususnya di kota bitung jika ada orang -orang yg dicurigai kita lapor kepada aparat kalau di kelurahan ada Babinsa dan Babinkamtibmas. Pala dan RT. Jangan lupa kita tetap Selalu Berdoa kepada Tuhan agar kita diberikan keamanan dan kenyaman di kota bitung yg kita cintai ini.
Kegiatan yang sama juga berlangsung di Tugu Mapalus perempatan jalan Kauditan, Desa Kauditan Satu Kec. Kauditan dipimpin Wakil Bupati Minut Ir Joppy Lengkong, di Taman Tugu Zero Point Kelurahan Sukur Kec. Airmadidi dipimpin Bupati Minut Ibu Vonni Aneke Panambunan serta di Kecamatan Likupang yang di ketuai oleh Bpk Arnold Sompie (Komunitas Masyarakat Likupang Raya).

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages