MENJAGA KETERSEDIAAN AIR BERSIH DESA BOTULIODU, BABINSA TURUN LANGSUNG MEMBANTU MASYARAKAT DALAM PEMBUATAN BAK PENAMPUNGAN AIR - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, September 16, 2018

MENJAGA KETERSEDIAAN AIR BERSIH DESA BOTULIODU, BABINSA TURUN LANGSUNG MEMBANTU MASYARAKAT DALAM PEMBUATAN BAK PENAMPUNGAN AIR

photo_2018-09-15_09-35-40

photo_2018-09-15_09-35-35BOLAANG UKI - Terjalinnya hubungan harmonis antara Babinsa dan masyarakat binaan atau mitra karib telah ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki, dimana hubungan emosional tersebut terbentuk berkat komunikasi yang berkelanjutan.


Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Kopda Faisol bersama dengan masyarakat bergotong royong membuat bak penampungan air yang berada di Desa Botuliodu Kecamatan Tomini Kab Bolaang Mongondow Selatan, Sabtu (15/08/2018).


Kopda Faisol mengatakan, pembuatan bak air ini bertujuan agar penampungan air bersih yang dimiliki warga menjadi lebih teratur dan terjamin. “Dengan pembuatan bak air ini akan membantu masyarakat untuk kehidupan sehari – hari baik itu memasak, mencuci ataupun untuk MCK,” tegasnya.


Pembuatan bak air itu saat ini baru mencapai 70 persen, babinsa dan masyarakat bekerja sama membuat penimbunan pondasi dan bekerja sama untuk memplester dinding bak tersebut, Bak penampungan air ini direncanakan untuk mengaliri diperumahan warga Desa Botuliodu untuk tiga dusun atau sekitar 126 kepala keluarga.


Bapak Iwan Abjul selaku aparat desa dan ketua proyek pembangunan Bak penampungan air mengatakan, pihaknya mewakili warga masyarakat sangat berterima kasih kepada babinsa atas partisipasinya ikut membantu pekerjaan pembuatan bak air ini, Ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages