Jaga Kelancaran Air, Babinsa dan Warga Desa Dumoga Bersihkan Salurah Irigasi - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, November 17, 2018

Jaga Kelancaran Air, Babinsa dan Warga Desa Dumoga Bersihkan Salurah Irigasi

Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau kebersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga.
Seperti yang dilakukan masyarakat Desa Dumoga Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolmong bersama Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Laode Edi, saat bergotong-royong membersihkan saluran irigasi persawahan, Jumat (16/11/2018).
Serda Laode Edi mengatakan, kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik.
“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani,” ujarnya.
“Dengan kerja bakti, kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran,” ungkapnya.
Dirinya pun berharap apabila pengairan sawah warga lancar, maka hasil panen petani pun dapat maksimal. Dengan demikian ketahanan pangan khususnya wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow dapat terwujud dengan sukses.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages