Babinsa Bantu Warga Dumoga 4 Bersihkan Irigasi - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, December 11, 2018

Babinsa Bantu Warga Dumoga 4 Bersihkan Irigasi

Bolmong, Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga jajaran Kodim 1303/Bolmong Serda Laode Edy membantu petani membersihkan saluran irigasi yang berada di Desa Dumoga 4 Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolmong, Senin (10/12/2018).
“Kami bersama Kelompok Tani Pirjun bersama sama masyarakat Dumoga Empat membersihkan saluran irigasi di areal lahan mereka seiring dengan datangnya musim hujan,” ujar Laode Edy.
Menurutnya, pembersihan saluran irigasi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Kabupaten Bolaang Mongondow.
Komandan Koramil 1303-07/Dumoga Lettu Inf Felix Rawung mengatakan petani sudah sangat berpengalaman dalam mengolah lahan pertanian, namun dengan pendampingan para anggota TNI diharapkan dapat membantu perawatan pemeliharaan tanaman padi menjadi lebih baik dan meningkatkan hasil panen.
“Misi pendampingan ini intinya mengajak petani untuk melakukan pengolahan lahan, perawatan tanaman, dan perawatan teknis pengairan dengan baik,” ungkap Danramil.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages