MELALUI KOMSOS, BABINSA BERIKAN MOTIVASI KEPADA PETANI - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, December 19, 2018

MELALUI KOMSOS, BABINSA BERIKAN MOTIVASI KEPADA PETANI

KOTAMOBAGU – Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha warga masyarakat didesa binaan.
Komunikasi sosial (Komsos) yang di lakukan oleh para Babinsa tidak mengenal tempat karena kegiatan komsos tersebut bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, Selasa (18/12/2018).
Nampak terlihat Sertu Ramli Babinsa Kelurahan Molinow, Koramil 1303-02/Passi, sedang melaksanakan komunikasi sosial bersama warga binaan yang berada di sawah milik Bapak Agung Mokoginta (49).
Disela sela mereka beristirahat juga di gunakan sembari bercakap sama Babinsa, jadi hal itu tidak aneh di samping juga menambah pengetahuan dan menambah keakraban antara Babinsa dengan warga masyarakat binaannya.
Dalam penyampaiannya Sertu Ramli mengajak serta menghimbau kepada warga untuk memaksimalkan Luas Tambah Tanamnya (LTT), supaya dalam mewujudkan ketahanan pangan bisa tercapai sebagai mana yang sudah di sampaikan oleh Pemerintah. Sarana Komunikasi yang selalu diterapkan oleh seluruh Babinsa Kodim 1303/Bolmong khususnya tidak ada maksud lain kecuali untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
Melalui wadah sarana komunikasi ini dengan harapan apa yang sudah disampaikan oleh Babinsa terutama dalam bidang pertanian bisa diterima dan semakin banyak warga yang mau menjadi generasi penerus dalam bertani sehingga tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah pengangguran.
Menurut Danramil 1303-02/Passi Kapten Inf Asrak Badarun saat dikonfirmasi, pihaknya selalu menekankan kepada para Babinsa agar selalu aktif dalam membantu dan mendampingi para petani guna mewujudkan swasembada pangan.
“Hal ini sesuai dengan kesepakatan yang dilaksanakan TNI dengan Kementrian Pertanian RI yakni upaya khusus peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai dalam mencapai ketahanan pangan Nasional”, Pungkas Danramil.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages