Babinsa Reinhaard, Babinkamtib dan aparat kecamatan Nanusa pantau Kelayakan Angkutan - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, February 2, 2019

Babinsa Reinhaard, Babinkamtib dan aparat kecamatan Nanusa pantau Kelayakan Angkutan





Babinsa Karatung Koramil 1312-06/Nanusa Sertu Reinhaard Suruh, Babinkamtibmas dan Aparat Kecamatan memantau Kelayakan Angkutan penyeberangan antar Pulau, bertempat di pelabuhan tradisional Karatung, Jumat (1/2/2019).
Kegiatan yang bertempat di pelabuhan tradisional karatung ini bekerjasama pihak kecamatan dan Polsek Nanusa guna memantau kelayakan angkutan penyeberangan antar pulau bagi warga masyarakat yang akan berlayar menuju pelabuhan Rainis dengan menggunakan perahu mesin.
hal ini harus disarankan oleh Babinsa Desa Karatung Utara kepada unsur Polsek, termasuk unsur pemerintah sehingga secara bersama sama Baik Babinsa, Binmas dan Pemerintah setempat meninjau secara langsung di lokasi penyeberangan pelabuhan tradisional karatung tentang kelayakan perahu nelayan yang digunakan sebagai alat angkutan bagi warga masyarakat dalam hal penyeberangan antar pulau apabila tidak ada kapal baik kapal PELNI maupun kapal ferry.
Dengan alasan berbelanja kebutuhan hidup sehari hari yang sudah menipis (kehabisan stok beras di warung warung) oleh karena tidak adanya kapal laut, maka beberapa orang warga masyarakat Desa Karatung bersatu berniat menyeberang ke pulau Kerakelan dengan maksud untuk membeli sembako atau  sembilan bahan pokok, karena sejak Desember 2018 sampai dengan sekarang ini cuaca di Kepulauan Nanusa tidak kondusif.
hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Nanusa,, Bpk Musafaif kasili, Babinkamtibmas Brika Tamatompo, Babinsa sertu Reinhaard Suruh, staf kaur umum bpk frits montoh S.sos, pemilik perahu an bpk Franky sirih, perwakilan Masyarakat.
dan Sesuai kesepakatan bersama perahu di berangkatkan dengan jumlah 30 orang penumpang pada pukul 12.00.menuju pelabuhan Rainis.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages