Kodam XIII/Mdk Kerahkan Pasukan Bantu Masyarakat Pasca Banjir dan Tanah Longsor - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, February 3, 2019

Kodam XIII/Mdk Kerahkan Pasukan Bantu Masyarakat Pasca Banjir dan Tanah Longsor






Pendam XIII/Mdk). Komando Daerah Militer(Kodam) XIII/Merdeka megerahkan 500 pasukan TNI untuk membantu masyarakat pasca  banjir dan tanah longsor di Kec Tuminting dan Bunaken Manado, Sabtu (2/2/2019). Demikian dikatakan Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M Jaelani. "Pembersihan puing puing pasca banjir dan tanah longsor di beberapa tempat di Manado, Kodam XIII/Merdeka mengerahkan 500 Personel, terdiri dari personel Yonif Raider 712 sebanyak 200 orang yang disebar di seluruh titik banjir dan longsor, kemudian Kompi Kavaleri 80 orang dan dari Denzipur 4 kita kerahkan 100 orang, termasuk personel dari Kodim 1309/Manado sebanyak 120 orang sebagai satuan komando kewilayahan yang langsung terjun ke daerah binaannya masing-masing yang terdampak bencana." Kata Kapendam.

Lebih lanjut Kapendam menyampaikan bahwa fokus pekerjaan hari ini  adalah membantu warga membersihkan puing-puing material banjir dan longsor serta pembersihan rumah warga dari lumpur, sarana umum, rumah-rumah ibadah dan sarana penting lainnya. "Personel TNI hari ini membantu masyarakat di semua lokasi yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor terutama barang-barang milik masyarakat yang masih terjebak dalam rumah dan menumpuknya sampah sampah di lorong-lorong yang susah dikeluarkan sehingga mengganggu fungsi jalan." Lanjut Kolonel Kav Jaelani.

"Kami telah berkoordinasi dengan seluruh steak holder pemerintah setempat dalam hal ini Kepolisian,  dinas sosial , dinas kebersihan dan dinas PU Provinsi Sulut dan Kota Manado dalam penanganan pasca bencana alam ini"Jelasnya.
Lokasi bencana yang paling parah adalah di Mahawu Lingkungan 3 Kec. Tuminting, Kel Bailang, Kel. Komo Luar Kec. Wenang.      Babinsa  beserta warga melaksanakan Kerja Bakti pasca banjir dengan sasaran pembersihan jalan setapak yang   terkena genangan air dan lumpur, membantu perbaikan pemasangan tiang listrik PLN yang roboh, dimana pihak  PLN menggantikan tiang listrik yang baru.

Hadir Dalam Kegiatan Wakapendam XIII/Mdk Letkol Inf Rocky Kiroh, Dandim 1309/Manado Letkol Inf Elvino Yudha, Danyonif R 712/Wt Letkol Raja G Nasution, dan pasukan yang terlibat dari Kodim 1309/Mdo, Yonif R 712/WT, Denzipur 4/YKN, Kikav 10/MSC.

Autentikasi :
Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages