Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Presiden. - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, March 31, 2019

Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Presiden.








Pendam XIII/Mdk, Pangdam XIII/ Merdeka, Mayor Jendral TNI Tiopan Aritonang, S.Ip memimpin Apel Gelar Pasukan untuk pengamanan VVIP,  Presiden RI, Jokowidodo di Kabupaten Manado dan Minut Sulawesi Utara. Apel tersebut berpusat di Lapangan Koni Sario Manado Sabtu siang (30/3/2019).
Dalam tugas pengamanan ini  Mayjen TNI Tiopan Aritonang,S.I.P sebagai Panglima Komando Operasi (Pangkoops)  Pengamanan RI 1. didampingi Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto sebagai Wakil Panglima Komando Operasi (Wapangkoops).
Selain Pangdam hadir pula Danrem 131/Santiago, Danpomdam XIII Merdeka, Wakapolda Sulut, As. Intel Kodam XIII Merdeka, As Ops Kasdam XIII Merdeka, Kakesdam XIII Merdeka, Kahubdam XIII Merdeka, Kapendam XIII Merdeka, unsur perwira TNI/Polri serta pasukan Apel PAM RI 1 Berjumlah sekitar 1050 Orang.
Pangdam dalam amanatnya mengatakan apel ini untuk mengecek seluruh Satuan Tugas Pengamanan VVIP baik personil, materil maupun sarana pendukung lainnya karena kunjungan RI 1 ini harus dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. “Mari kita tunjukkan bahwa TNI, Polri dan Pemerintah di Sulawesi Utara mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara profesional,” ujar Pangdam.
Pangdam juga berpesan agar menghindari tindakan tidak simpatik, arogan dan berlebihan, waspadai dan monitor daerah-daerah rawan dengan upaya antisipasi pengamanan secara terpadu lintas sektoral, cepat dan tepat dalam menghadapi segala permasalahan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban. “Mari kita bersama-sama melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan berharap ridho dari Tuhan Yang Maha Esa,” tandas Pangdam.
Presiden RI dijadwalkan akan tiba di Manado pada hari Minggu (31/3/2019) untuk menghadiri sejumlah agenda kegiatan di Manado dan Minut.
Autentikasi
Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages