133 Pemuda Sulteng Bertarung di Tanah Tadulako - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, April 1, 2019

133 Pemuda Sulteng Bertarung di Tanah Tadulako








Setelah melalui Proses seleksi dalam rangka Penerimaan Calon Tamtama TNI AD Gelombang-1 TA. 2019 Sub Panda Palu Korem 132/Tadulako, yang mencakup tes dari segi administrasi, pemeriksaan kesehatan (rikes), sebanyak 133 para pemuda yang sudah melewati seleksi, kembali harus melaksanakan tes lanjutan yakni tes Kesegaran  Jasmani (Garjas).

Tes Garjas A dan B tersebut dilaksanakan di Lapangan Faqih Rasyid Jln. DR Abdurrahman Saleh Palu, sedangkan pelaksanaan Garjas C yakni renang dilaksanakan di kolam renang Desa Porame, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi. (1/4)

Di tanah Tadulako ini para pemuda dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah harus bertarung membuktikan kekuatan fisiknya masing-masing. Tidak ada istilah "tunggu dulu" untuk dapat lolos dari seleksi ini, apabila ada calon yang tidak mampu/bisa sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan, maka keputusan tersebut mutlak dan tidak dapat mengulang atau ditawar keesokan harinya.

Menurut Kajasrem 132/Tadulako, Kapten Inf Albertus Wanggei "Para calon yang sudah mengikuti seleksi administrasi dan kesehatan langsung mengikuti seleksi garjas. Meliputi tes kesegaran A lari 12 menit, tes kesegaran B serta tes kesegaran C kemampuan renang dasar dengan jarak 50 meter, siapapun yang tidak latihan atau mempersiapkan fisiknya sebelum seleksi, maka tidak akan mendapatkan nilai yang baik,” tuturnya.

Proses seleksi calon tersebut juga disaksikan oleh Kepala Seksi Kasi Personel Korem 132/Tadulako, Mayor Inf Hasroel Tamin. Dia menuturkan, “Para catam yang lolos di Sub Panda Palu, selanjutnya akan mengikuti tes tingkat pusat yang dilaksanakan di Kodam XIII/Merdeka,” pungkas dia.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages