Babinsa Dampulis Pembekalan PPKN di SMP N I Marapit - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, July 17, 2019

Babinsa Dampulis Pembekalan PPKN di SMP N I Marapit



Nanusa, Babinsa Dampulis Koramil 1312-06/Nanusa memberi pembekalan Pancasila Sebagai Dasar Negara di SMP Negeri Satu Atap Marampit, Nanusa. Selasa (16/7/2019)..

kegiatan TNI SAHABAT PELAJAR bertempat di Ruangan kelas SMP NEGERI SATU ATAP MARAMPIT, Sertu Alex Kelyombar Babinsa Dampulis, Koramil 1312-06/Nanusa telah menyampaikan materi dalam rangka Kegiatan Pengenalan lingkungan Sekolah kepada siswa siswi baru.

Materi yang disampaikan oleh Sertu Alex Kelyombar tentang PANCASILA SEBAGAI DASAR NEGARA INDONESIA ini merupakan hal yang mutlak harus disampaikan kepada siswa siswi, baik yang baru masuk menjadi siswa di Sekolah ini, termasuk kepada siswa siswi yang lainnya. karena Pengetahuan tentang Pancasila ini sangat penting untuk diketahui oleh Generasi mudah sebagai penerus cita-cita Bangsa Indonesia. sehingga para siswa melalui pembekalan ini, mengetahui dengan benar bahwa yang menjadi dasar Negara Indonesia adalah Pancasila dan Pancasila tidak dapat digantikan oleh lambang negara manapun. Dengan berlambangkan burung garuga Pancasila menjadi kebanggaan Negara Indonesia. Dan tentunya tidak lupa pula disampaikan kepada para siswa siswi SMP NEGERI SATU ATAP MARAMPIT, adalah penjelasan tentang makna dari butir butir Pancasila itu sendiri. antara lain tentang :

Sila pertama sampai dengan sila ke lima
1. Ketuhanan Yang Maha Esa
2. Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab
3. Persatuan Indonesia
4. Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmah Kebijaksanaan
5. Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Semoga apa yang telah disampaikan dimengerti oleh para para siswa. Tutup Babinsa Dampulis. 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages