LETTU INF HANIF PASIMINLOG DAN TIM KIRIM LOGISTIK KE POS JAJARAN UDARA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, June 29, 2020

LETTU INF HANIF PASIMINLOG DAN TIM KIRIM LOGISTIK KE POS JAJARAN UDARA











LETTU INF HANIF PASIMINLOG DAN TIM KIRIM LOGISTIK KE POS JAJARAN UDARA
Ketersediaan Logistik menjadi salah satu kebutuhan pendukung keberhasilan dalam melaksanakan tugas, untuk itu Lettu Inf Hanif (Perwira Seksi Administrasi dan Logistik/Pasi Minlog Satgas Yonif 713/ST) dan tim mengirimkan logistik ke Pos jajaran udara yaitu Pos Bewan Lama dan Pos Bewan Baru yang terletak di Distrik Arso Timur Kab.Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua dengan menggunakan Helly Bell Ha 5185. Senin (29/06/2020)

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol dalam keterangannya di Pos Kotis Skouw.

Dansatgas mengungkapkan pengiriman logistik dengan menggunakan Helly ini rutin dilaksanakan setiap bulan untuk memenuhi kebutuhan logistik para prajurit yang berada di pos udara, dengan pertimbangan jalan menuju pos tersebut cukup jauh dengan kondisi yang belum baik.

Lanjutnya, pengiriman logistik ini dilaksanakan dengan menggunakan Helikopter milik Penerbad (Penerbang Angkatan Darat) dan dipimpin  langsung oleh Pasiminlog Satgas. Dan kapasitas transportasi udara juga  terbatas dalam sekali pengangkutan dibatasi maksimal 500 Kg dalam sekali berangkat, belum lagi ketika diperhadapkan dengan kondisi dilapangan yang tidak bisa di tebak, sehingga pilot dalam hal ini harus mempunyai kemampuan yang lebih ketika menghadapi kondisi dilapangan yang tidak baik seperti cuaca yang buruk.

Dengan adanya dorongan logistik ini maka akan meningkatkan moril dan semangat prajurit yang bertugas di pos jajaran udara sehingga tugas dapat berjalan dengan baik dan sukses.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages