PENUHI GIZI SATGAS BAGIKAN BUBUR KACANG HIJAU - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, June 23, 2020

PENUHI GIZI SATGAS BAGIKAN BUBUR KACANG HIJAU



PENUHI GIZI SATGAS BAGIKAN BUBUR KACANG HIJAU
Menjadikan masyarakat sehat adalah salah satu tujuan dari penugasan  Yonif 713/ST ketika melaksanakan tugas pengamanan Perbatasan RI-PNG sektor Utara.

Untuk menciptakan generasi yang sehat,pintar maka asupan gizinya juga harus terpenuhi, ungkap Kapten Inf Simon.

Untuk itulah Satgas memberikan terobosan dengan memberikan tambahan gizi bagi masyarakat dalam hal ini memberikan bubur kacang hijau. Senin (22/06/2020)

Adalah pos Kout Satgas Yonif 713/ST yang dengan keiklasannya untuk menciptakan generasi yang handal mau berbagi dengan masyarakat dengan memberikan bubur kacang hijau.

Kegiatan ini sendiri di pimpin oleh Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu (Wadan Satgas Yonif 713/ST) bersama satu tim personil Pos Kout.

Simon mengatakan kacang hijau atau disebut juga green gram merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung nutrisi tinggi.

Bahan makanan satu ini paling banyak ditemukan dan diproduksi di Tiongkok, India, Indonesia, dan Amerika Selatan.

Di Indonesia sendiri, ada banyak cara untuk mengonsumsi kacang hijau ini.

Mulai dari diolah menjadi minuman sari kacang hijau, bahan olahan kue, hingga bubur kacang hijau seperti yang di bagikan personil pos Kout saat ini.

Simon menambahkan ada beberapa hal penting di dalam kacang hijau yang baik untuk kesehatan tubuh, di antaranya, kandungan kalsium, zat besi,  kalium,vitamin A, B, C, E, dan K, dan karbohidrat.

Kacang hijau juga banyak dikonsumsi karena mengandung banyak serat, antioksidan tinggi, rendah lemak, dan sumber protein baik.

Selain itu dalam keterangannya Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol menuturkan ada beberapa manfaat mengkonsumsi kacang hijau seperti melancarkan pencernaan, menurunkan Tekanan Darah, Menjaga Berat Badan dan  Menurunkan Kolesterol, mencegah kanker dan lain sebagainya.

Untuk itulah kami berinisiatif memberikan bubur kacang hijau kepada masyarakat Arso 8 ini, sehingga dapat membantu pemenuhan gizi mereka, tambah Dansatgas.

Sementara itu Mace Reva 35 tahun menghaturkan terimakasih kepada personil Satgas atas pemberian bubur kacang hijau kepadanya dan keluarganya, semoga anak-anak saya semakin bertumbuh dengan baik dan menjadi anak yang sehat

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages