Satgas Kompi Zeni Konga XX-Q/MONUSCO Terima Penghargaan PBB - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, February 14, 2021

Satgas Kompi Zeni Konga XX-Q/MONUSCO Terima Penghargaan PBB

 

(Puspen TNI). Sebanyak 175 personel Satgas Kizi Konga XX-Q/MONUSCO menerima penghargaan medali menjelang akhir pelaksanaan misi Perdamaian Bangsa-Bangsa (PBB).

 

Demikian dikatakan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Kompi Zeni (Kizi) Kontingen Garuda (Konga) XX-Q/Mission de LOrganisation des Nations Unies pour La Stabilisation En Republique Democratique du Congo (MONUSCO) Letkol Czi M.P. Sibuea, S.H., M.Han usai menyematkan medali penghargaan PBB kepada personel Satgas dalam Upacara Medal Parade, bertempat di Lapangan Bumi Nusantara Camp, Mavivi, Sabtu (13/02/2021).

 

Dalam sambutannya Dansatgas menyampaikan bahwa pemberian medali tersebut merupakan wujud apresiasi dari PBB kepada seluruh peacekeeper yang telah berkontribusi dalam menjaga perdamaian dunia. Satgas Kizi Konga XX-Q telah menyelesaikan pembangunan jembatan Hululu yang menghubungkan Republik Demokratik Kongo dengan Uganda.

 

"Jembatan itu merupakan jalur utama perekonomian dan logistik yang sangat membantu kebutuhan masyarakat sehingga mampu merebut hati masyarakat lokal khususnya di daerah Kivu Utara, Republik Demokratik Kongo", ucapnya.

 

Selanjutnya Dansatgas berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan dalam upaya menjaga perdamaian dan mencapai stabilitas yang tidak akan terlupakan dalam sejarah Republik Demokratik Kongo.

 

"Untuk itu saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan kinerja yang telah ditunjukkan seluruh personel Satgas selama satu tahun dalam melaksanakan tugas pembangunan dengan sangat baik", ungkap Dansatgas.

 

Autentikasi:

Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (P) Djawara Heny Twies Whimbo


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages