BABINSA KORAMIL 1312-01/KABARUAN GENCAR SALURKAN BANSOS KE WARGA YG TIDAK MAMPU - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, September 25, 2021

BABINSA KORAMIL 1312-01/KABARUAN GENCAR SALURKAN BANSOS KE WARGA YG TIDAK MAMPU


Mangaran, Babinsa Mewakili Koramil 1312-01/Kabaruan Gencara menyalurkan Bantuan Sosial kepada warga yang tidak mampu pada tanggal 24 dan 25 September 2021 

para Babinsa yang berada dijajaran Koramil 1312-01/Kabaruan lakukan penyaluran beras Bansos Bapak Presiden RI kepada warga masyarakat yang terdampak covid 19 yang sebelumnya telah dilakukan penyaluran secara simbolis kepada 4 Desa yaitu Desa Taduna, Desa Mangaran, Desa Rarange dan Desa Mordakel, dan 16 Desa yang lainnya penyalurannya dilakukan dengan cara Babinsa membantu mengantar langsung ke rumah rumah warga masyarakat.

Sesuai perintah dari Danramil 1312-01/Kabaruan Kapten Inf Alvian Taengetan bahwa dari Data warga penerima bantuan sosial tersebut kebanyakan lansia yang kemungkinan besar tidak dapat berjalan jauh, sehingga Danramil memerintahkan para Babinsa untuk membantu menyalurkan langsung kepada warga masyarakat yang terdampak tersebut.


Para Babinsa dalam penyaluran diawali dengan mengajak pemerintah Desa masing masing untuk turut serta dalam penyaluran bansos dengan harapan bahwa pemerintah Desa menyaksikan langsung penyaluran kepada warga yang terdampak dan sesuai dengan data yang siberikan oleh Masing masing Desa dan sesuai dengan peruntukannya dan tepat sasaran.


Dalam penyaluran bantuan sosial dari bapak Presiden RI tersebut, rasa syukur dan terima kasih dari warga masyarakat penerima bantuan disampaikan kepada para Babinsa yang membantu menyalurkan bansos tersebut ke Desa Desa. seperti halnya di Desa Damau induk dan Desa Damau Bowone  para penerima sangat berterima kasih atas pemberian bantuan beras dari bapak Presiden RI. dan sampai dengan hari ini Beras Babsos yg telah disalurkan sebanyak 99 % dan sisanya 1% lagi dikarenakan warga penerima tdk berada ditempat, dan bila warga penerima sudah berada di rumahnya, bansos tersebut segera di sampaikan kepada warga penerima tersebut, sehingga Beras kami kembalikan di Gudang Koramil 1312-01/Kabaruan ucap Kapten Inf Alvian Taengetan.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages